Jum. Agu 19th, 2022

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM mengatakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh saat ini sedang mengembangkan dan memprioritaskan peningkatan mutu layanan di sektor pendidikan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Dinas Pendidikan Aceh melakukan berbagai upaya-upaya nyata melalui berbagai pelatihan kepada para guru. Salah satunya adalah dengan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Karena itu, Kadisdik Alhudri berharap kepada para guru peserta PPG bahwa program ini bukan hanya sekedar untuk mendapatkan sertifikat dan tunjangan profesi, melainkan bagaimana mempertanggungjawabkan profesionalisme guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dengan adanya sertifikasi guru, saya harapkan menjadi inspirasi dan motivasi untuk memperbaiki diri, meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam dunia pendidikan serta mampu menunjukkan jati dirinya sebagai guru profesional yang bertanggung jawab,” kata Alhudri, saat membuka kegiatan Pembekalan PPG Jenjang Guru SMK – Kelas A di salah satu hotel Banda Aceh, Rabu 8/12/2021 malam.

Alhudri menuturkan, dalam rangka mewujudkan guru yang profesional, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melaksanakan sertifikasi guru tidak lagi menggunakan model pendidikan dan latihan profesi guru atau PLPG, melainkan menggunakan model program pendidikan profesi guru atau lebih disebut dengan istilah PPG.

Adapun tujuan pelaksanaan sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam jabatan sebagai tenaga profesional pada satuan pendidikan, untuk memenuhi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti pembekalan pendidikan profesi guru ini. semoga Allah subhanahu wa ta’ala selalu memberi petunjuk dan bimbingan kepada kita,” kata Alhudri.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Plt. Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Muksalmina, S.Pd., M.Si mengatakan, sertifikasi ini diikuti oleh 100 orang guru dari berbagai sekolah di Aceh. Adapun pembekalan ini dilakukan untuk mempermudah para peserta dapat lulus saat tes akhir dan berhak mendapatkan sertifikat pendidik.[]

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Hamdani, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Sya’baniar, S.E., Kepala Bidang Pembinaan SMK Azizah, S.Pd.,M.Pd, Kepala UPTD Balai Tekkomdik T. Farial, S.Sos., MM serta para penasihat khusus dan tenaga ahli Dinas Pendidikan Aceh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *