Sel. Mei 24th, 2022
Sekda Aceh: ASN Penerima Beasiswa Harus Fokus Belajar

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memperoleh beasiswa Pemerinta Aceh harus fokus belajar. Permintaan tersebut disampaikan Taqwallah saat menyerahkan SK Tugas Belajar kepada 66 ASN penerima Beasiswa Pemerintah Aceh pada Selasa (7/12) di kantor UPTD BTNR Blang Bintang.

Menurut Taqwallah, ASN Penerima Beasiswa Pemerintah Aceh harus memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin untuk fokus belajar dan tidak menciptakan masalah saat kuliah.

“Salah satu tujuan sekolah adalah untuk meningkatkan kompetensi agar menjadi lebih profesional,” ujar Taqwallah.

Dikatakan Taqwallah bahwa fasilitas yang diterima para penerima beasiswa menjadi sebuah tanggungjawab untuk menjalankan amanah belajar sebaik mungkin.

“Anda mendapatkan dua keistimewaan sebagai penerima Beasiswa. Pertama tetap mendapatkan gaji, meskipun sedang tidak bekerja dan kedua adalah mendapatkan uang saku bulanan selama masa pendidikan berlangsung,” sebut Taqwallah.

Lebih lanjut Taqwallah menuturkan bahwa PNS merupakan cita-cita semua orang dan 66 PNS terpilih sebagai penerima Beasiswa.

“Soal kompetensi pribadi saya gak ragu. Ini adalah wajah-wajah orang cerdas, tapi yang saya khawatirkan justru menyangkut etika moralitas. Sekali lagi, tolong soal ini diingat selalu,” Taqwallah mengingatkan.

Sekda berharap, ilmu baru yang diterima ASN nantinya dapat meningkatkan kompetensi sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih terampil. Taqwallah mengingatkan, jika status pendidikan tinggi telah disandang agar benar-benar digunakan untuk mengabdi di tempat kerja.

“Ditugaskan sekolah agar terampil melayani pada profesi yang dijalani, bukan malah minta pindah posisi kerja. Untuk apa ilmu itu kalau enggak dipakai. Ini menjadi harapan kita semua,” tutur Tawallah.

Salah seorang penerima Beasiswa yang sebelumnya menjabat Kepala SMKN Taman Fajar, Nurdin SPd MA atau lebih akrab disapa Babe Nurdin mengaku sangat bersyukur menjadi salah seorang yang terpilih sebagai penerima Beasiswa. Babe Nurdin berjanji untuk memanfaatkan kesempatan Beasiswa tersebut dan berusaha menyelesaikan studi tepat waktu atau lebih cepat.

“Alhamdulillah saya mendapat tugas belajar pada Jurusan Doktor Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Univeritas Negeri Yogyakarta. Insya Allah ilmu yang saya peroleh nanti akan saya aplikasikan dalam dunia kerja di Pemerintah Aceh. Terima kasih kepada Pemerintah Aceh melalui BPSDM yang telah memilih saya sebagai salah seorang penerima Beasiswa,” tutup Nurdin.

Pada saat penyerahan SK Tugas Belajar, Sekda Aceh turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Dr Iskandar AP MSi, Kepala BPSDM Aceh, Syaridin SPd MPd, serta beberapa pejabat eselon lainnya. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *