Kam. Mei 26th, 2022

SABANG-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sabang menggelar aksi kemanusiaan dalam bentuk donor darah hari ini Selasa (7/12/2021) bertempat di Rumah Sakit Umum Kota Sabang.

Ketua PGRI Wilayah Sabang Abdullah, S. Pd kepada acehsiana.com mengatakan bahwa aksi kemanusian ini dilakukan sebagai bentuk peduli sesama.

“Kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang kita lakukan setiap setahun sekali. Ini adalah bentuk kepedulian kita dari PGRI untuk masyarakat Sabang yang membutuhkan Donar Darah. Pada hari ini Pihak Rumah Sakit hanya menerima enam pendonor saja. Mereka itu adalah Bapak Nasir dari SD Negeri 1 Sabang, Pak Wawan Kepala Sekolah Dasar Negeri 26 Sabang, Pak Edi Saputra Kasi Kurikulum Kesiswaan Disdikbud Kota Sabang, Ibu Azizah, S. Pd Kepala SMP Negeri 5 Sabang, Khairul Fajri guru SMP Negeri 8 Sabang, dan Ibu Julina guru SD Negeri 30 Sabang. Saya berharap kepada pihak Rumah Sakit agar dapat menyalurkan Donor Darah ini kepada orang yang membutuhkan”. Jelasnya.

Abdullah juga menjelaskan, bahwa karena keterbatasan jumlah pendonor yang ditetapkan pihak Rumah Sakit Cuma enam orang, maka sebagian pendonor telah mendaftarkan dirinya ke Rumah Sakit yang siap didonorkan kapan saja.

“Karena aturan Rumah Sakit Kota Sabang hanya membatasi enam orang pendonor setiap hari, maka tadi sebagian teman-teman dari guru telah mendaftarkan diri kerumah sakit yang siap dipanggilkan kapan saja. Jadi kapan saja ada pasien yang membutuhkan darah golongan tertentu, mereka siap dihubungi”, Tutupnya.

Laporan : Enzuharisman, S. Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *