Sel. Agu 16th, 2022

ACEHSIANA.COM – Tapaktuan – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan terus meningkatkan minat baca kepada seluruh siswanya dalam program gerakan literasi sekolah.

Kepala SD Negeri 1 Paya Dapur, Yusnadiwan SPd SD mengatakan, gerakan literasi sekolah ini terus kita tingkatkan karena membaca adalah jendela dunia.

“Untuk mensukseskan gerakan literasi ini pihak sekolah menjalin kerjasama baik dengan instansi pemerintah maupun dengan pihak swasta untuk menambah bahan bacaan di perpustakaan sekolah,” kata Yusnadiwan.

Dikatakannya, hari ini Senin (06/12) sekolah telah membagikan ratusan Majalah POTRET dan Anak Cerdas melalui kerjasama dengan Pimpinan majalah tersebut, Bapak Tabrani Yunis di Banda Aceh.

“Ucapan terima kasih kepada Pimpinan Majalah POTRET dan Anak Cerdas yang telah membantu dan mengirimkan majalah untuk menambah pembendaharaan bahan bacaan di sekolah yang sangat bermanfaat bagi siswa,” ucapnya.

Yusnadiwan mengharapkan agar siswa selain gemar membaca juga mampu menuliskan tulisan berupa puisi, cerita atau gambar yang nantinya akan di publikasikan melalui Majalah Anak Cerdas.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *