Sel. Agu 16th, 2022

Acehsiana.com – PEKANBARU –  Salah satu Putra terbaik Aceh di Provinsi Riau Fauzan, SSTP, M.Si terpilih menjadi Ketua umum Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Provinsi Riau periode 2021-2026 dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang di gelar pada Minggu 5 Desember 2021, Kata H Khairil Ketua Panitia Mubes, Minggu (6/12/2021),

Tarmizi Age sering disapa ALMukarram yang menjabat Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan Informasi Komunikasi dan Multimedia (Hub. KIK&M) menyampaikan, bahwa Organisasi Kemasyarakatan Aceh Tangerang Raya (ATRA) yang baru saja beberapa hari lalu menggelar MUKER di Tangsel, mengucapkan “Krueseumangat Seulamat Keu Tgk Fauzan ka teupileeh sebagoe Ketuha Umum Permasa Riau, semoga Sukses hendaknya, Amin,”.

Sesuai Informasi dari H. Khairil menyebutkan, Gubenur Riau (Gubri) H. Syamsuar, M.Si
membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Provinsi Riau Tahun 2021 yang digelar di Hotel Evo Pekanbaru, Riau.

Pemilihan Permasa untuk yang ke 5 ini diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Riau, serta sayap dan ranting dengan jumlah 36 suara,

Pemilihan dimenangkan Fauzan Hasan, Putran Kelahiran Uleegle, Pidie Jaya, alumni Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, yang kini menjabat Camat Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, jelas Tarmizi Age, sebagaimana disampaikan Ketua Panitianya H. Khairil.

Ketua Panitia Mubes Permasa yang juga merupakan Putra Aceh, Owner Radja Koffie Pku, di Kota Pekan Baru, Riau, H. Khairil merincikan ada 4 orang calon yang maju sebagai Ketum Permasa Riau, yaitu Fauzan Hasan, H.Hamdan, Fauzon Rais dan M. Salim Ali (Wak Lim).

Fauzan meraih 25 suara, H. Hamdan 11 suara, sedangkan Fauzon dan Wak Lim nol suara, jadi jumlah suara yang hadir semuanya 36 suara.Sebenarnya ada 3 suara lagi, namun berhalangan hadir, jadi jika ditotal jumlah suara kesemuanya adalah 39 suara, Ujar H. Khairil.

Adapun Ketua lama Drs Jamaluddin Badai yang sudah menjabat 2 periode, saat dihubungi Tarmizi Age, mengatakan “Hana lon maju lee, lon peulheuh keu Adou, lon istirahat dilei,” (saya tidak maju lagi dan memberi peluang untuk adek-adek, saya istirahat dulu dari Ketua).

Ketum Permass terpilih Periode 2021-2026 Fauzan kepada Tarmizi Age menyampaikan, Permasa adalah organisasi kekeluargaan dan keterbukaan dengan merangkul seluruh anggota dan  berkolaborasi dengan seluruh paguyuban di riau serta mendukung program pemerintah daerah, katanya.

Ditanya Fauzan apa kira-kira agenda penting kedepan, Ia menjelaskan Kedepannya seluruh cabang Permasa  kabupaten/Kota di Riau dapat bersinergi untuk kemajuan dan keberadaan kita bermanfaat untuk masyarakat luas.

Sarana dan prasarana yang telah dirintis oleh orang tua kita terdahulu diharap bisa kembangkan sebagai simbol dan identitas kita di perantauan (permasa center), tegasnya, seperti di utarakan kepada ALMukarram.

Salah seorang calon Ketum Permasa M. Salim Ali yang akrab di panggil Wak Lim (pengusaha kopi Aceh di Riau), walau tidak terpilih namun kita sudah melakukan yang terbaik, yaitu mencalonkan diri, dan selamat kepada Ketua Umum terpilih, dan Ia siap bergabung dan membangun Permasa bersama-sama, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *