Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM. Tapaktuan -Kegembiraan masyarakat Aceh Selatan dalam menyambut kedatangan 3 piala Anugerah Pesona Indonesia (API Award) semakin semarak dengan kehadiran Apache ft Maimunzir, Cempala Band dan Cutdex. Puncak Sigantang Sira pun tumpah ruah oleh pengunjung baik untuk menyaksikan penampilan para musisi idolanya maupun bersua foto dengan piala APInya.

Ketiga artis lokal tersebut menjadi salah satu bahagian penting dalam pemenangan nominator API Award dari Aceh Selatan. Menurut Kadis Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos dalam sambutannya menyebutkan seolah kehadiran lagu-lagu ketiganya menjadi firasat kemenangan.

“Ada 2 lagu tentang Sigantang Sira dan 1 lagu tentang Anjungan Tapaktuan Tapa. Hasil yang kita peroleh juga 2 penghargaan dari Sigantang Sira, dan 1 penghargaan diraih Anjungan. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih baik kepada para penyanyinya maupun pencipta lagunya”, ungkap Safril.

Safril juga mengakui pihaknya sangat terbantu dalam mempromosikan kedua objek wisata Aceh Selatan tersebut melalui lagu.

Selain Safril, Owner Sigantang Sira, Tgk. Abrar Muda dan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran juga turut mengakui dan mengapresiasi peran para seniman dalam membantu mempromosikan berbagai objek wisata di daerahnya, termasuk para insan pers.

Lagu Sigantang Sira pertama sekali dibuat oleh Yasar dan dinyanyikan oleh vokalis Cempala Band, Aidy Dwiky. Proses aransemen musiknya dibantu oleh arangger muda berbakat Ridho Mouna. Sedangkan lagu Anjungan Tapak Tuan Tapa diciptakan oleh Nyakla dan dilantunkan oleh Cutdex. Proses aransemennya dibantu musisi kawakan Aceh Selatan, Rezalsyah Mouna. Video klip dari kedua lagu tersebut dibuat oleh Ikhbal, staf Humas Sekdakab Aceh Selatan.

Sementara lagu Sigantang Sira versi Apache13 ft Maimunzir, diciptakan oleh Nazar Syah Alam, vokalis sekaligus pencipta lagu grup musik kenamaan Aceh Apache13. Lagu ini berhasil viral dan sangat diminati para penikmat musik tanah rencong.

Ketiga musisi kebanggaan masyarakat Aceh Selatan tersebut mampu tampil dengan baik dan sangat menghibur para pengunjung yang datang dari berbagai tempat, tidak hanya dari Aceh Selatan, juga terdapat pengunjung asal Banda Aceh dan Aceh Timur serta berbagai daerah lain.

Hadir dalam malam penyambutan piala API Award Kabupaten Aceh Selatan, Bupati, Tgk. Amran, Sekda, Cut Syazalisma, S.STP, Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, dan para SKPK di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *