Rab. Jan 19th, 2022

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tujuan diperingatinya Hari Guru Nasional ini adalah untuk memberikan penghargaan dan dedikasi kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa di seluruh Indonesia.

Tahun 2021 ini, memasuki tahun kedua dalam suasana pandemi Covid-19. Penanganan pandemi Covid-19 di tanah air sangat menggembirakan sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru tanah air kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas (PTMT). Hal ini juga berkat inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru dalam mengawal pendidikan.

Peringatan Hari Guru dilaksanakan dengan pelaksanaan Upacara Bendera yang diadakan di SMP Negeri 1 Pante Bidari. Petugas Upacara pada peringatan Hari Guru Nasional ini adalah seluruh dewan guru dan di ikuti oleh seluruh peserta didik. Tema Peringatan Hari Guru Tahun 2021 yaitu “ Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Peserta Didik memberikan kejutan-kejutan yang tidak dibayangkan sebelummnya. Pemberian kado kepada Bapak/Ibu guru yang diterima langsung oleh Bapak Islahuddin, S. Pd. I, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pante Bidari sebagai bentuk ucapan terima kasih peserta didik kepada seluruh guru serta memupuk rasa kekeluargaan dan kekompakan di antara keduanya.

Peringatan Hari Guru Nasional tidak lengkap rasanya tanpa perlombaan dan acara untuk memeriahkan momen bersama para guru. Dalam peringatan Hari Guru Nasional kali ini, di semarakkan dengan kegiatan Lomba Masak yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Pante Bidari dengan peserta lomba yaitu seluruh dewan guru dan staff tata usaha yang berada di sekolah.

Pelaksanaan Kegiatan Lomba Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini berlangsung meriah dan sukses. Pelaksanaan sederhana ini di warnai dengan canda tawa dan keceriaan dengan nuansa keakraban dan kekompakan keluarga besar SMP Negeri 1 Pante Bidari. Semoga kedepannya keakraban dan kekompakan ini dapat terus terjalin.

Kepada seluruh guru di Indonesia, Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2021. Terima kasih atas pengabdian, bimbingan dan berjuta Ilmu yang telah engkau berikan untuk bekal di masa depan. Teruslah berkarya dan berinovasi demi kemajuan anak negeri.
“Bangkit Guruku, Maju Negeriku”

@Islahuddin, S.Pd.I., M.Pd

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *