Jum. Jan 21st, 2022
Sekretaris IGI Subulussalam, Candra Sihotang Raih Harapan I Guru Madrasah Berprestasi Nasional Tahun 2021

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Sekretarsi Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Subulussalam, Candra Sihotang SPd MPd berhasil meraih juara harapan I guru MA berprestasi tingkat nasional tahun 2021. Kepastian tersebut berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia yang diumumkan pada Selasa (30/11) acara Malam Puncak Anugerah GTK Madrasah Berprestasi di Hotel Inn Kemayoran Jakarta Utara.

 Candra memperoleh juara harapan I meski baru 5 bulan pindah ke jenjang MA setelah mempresentasikan hasil inovasi dan karya tulis praktik baik yang dikembangkannya di MAN Subulussalam, tempat Candra mengabdi.

Terdapat 55 GTK terpilih dari seluruh Indonesia dengan 11 kategori yaitu guru RA, MI, MTs, MA, Kepala RA, MI, MTs, MA, serta Tenaga Kependidikan Pengawas, Pustakawan, dan Laboran.

Candra Sihotang kepada acehsiana.com, menjelaskan bahwa Anugerah GTK Madrasah Berprestasi merupakan ajang perlombaan tahunan di Kementerian Agama RI. Terdapat tiga tahap seleksi, lanjut Candra, yaitu seleksi administrasi secara online, seleksi penilaian portfolio dan terpilih 5 orang nominator setiap kategori  untuk berlomba pada tahap III di Jakarta.

“Alhamdulillah saya masuk nominator 5 besar pada tahap II dan berlomba pada tahap grand final. Pada tahap grand final ini saya memperoleh juara harapan I setelah memaparkan karya saya di hadapan dewan juri,” ujar Candra yang juga kandidat Doktor Teknologi Pendidikan Unimed ini.

Sementara itu Ketua IGI Kota Subulussalam, M Saleh Pohan mengucapkan selamat sekaligus bangga atas raihan prestasi Candra dalam Anugerah GTK Madrasah Berprestasi tingkat nasional.

“Ilmu dan pengalaman Candra hendaknya dapat memotivasi GTK lain untuk lebih berprestasi. Candra merupakan sosok yang sangat ikhlas dan rela berbagi ilmu dan pengalaman bagi guru dan terlebih lagi siswanya,” sebut Saleh.

Pada kesempatan tersebut Saleh tidak lupa mendoakan agar Candra selalu rendah hati, sederhana, dan istiqamah dalam pengabdiannya sebagai seorang guru. Saleh juga mengaharapkan agar kesuksesan Candra mampu berimbas pada guru-guru lain terutama di Kota Subulussalam. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *