Sel. Agu 16th, 2022

Dalam rangka pembiasaan dan pembudayaan perilaku hidup bersih dan sehat, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menyelenggarakan program Keamanan Pangan Sekolah dengan PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah) Aman tingkat Provinsi.

Untuk meningkatkan kesehatan usia sekolah dan remaja, BBPOM melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan penerapan model sekolah sehat. Pelaksanaan program keamanan pangan sekolah ini bertujuan untuk :
1. Meningkatkan keamanan, mutu dan gizi PJAS lingkungan sekolah
2. Penguatan perkuatan lintas sektor  dan peningkatan kemitraan di pusat dan daerah untuk meningkatkan PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi
3. Terwujudnya budaya keamanan pangan masyarakat di Indonesia melalui komunitas sekolah
4. Pemberdayaan komunitas sekolah untuk memperkuat sistem manajemen keamanan pangan sekolah

Adanya kegiatan ini sebagai bentuk penilaian keberhasilan sekolah dalam melaksanakan Program Keamanan Pangan Sekolah, dan juga mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan secara berjenjang yang dilakukan oleh BBPOM di Banda Aceh.

Islahuddin, S.Pd.I., M.Pd selalu SMP Negeri 1 Pante Bidari sangat berterima kasih kepda seluruh warga sekolah karena sekolah yang dipimpinnya terpilih sebagai sekolah yang telah memiliki komitmen dalam melaksanakan Keamanan Pangan Sekolah dengan PJAS Aman tingkat provinsi. Islahuddin menambahkan bahwa kami juga bersyukur atas prestasi yang telah diraih tersebut. Keberhasilan ini diraih atas keterlibatan semua pihak baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah dan akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk ikut serta dalam ajang Lomba Sekolah dengan PJAS Aman mewakili kabupaten Aceh Timur ke tingkat nasional.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *