Jum. Jan 21st, 2022
Agroekoeduwisata Sigantang Sira Raih Dua Penghargaan API Award 2021

ACEHSIANA.COM, Palembang – Agroekoeduwisata Sigantang Sira Kabupaten Aceh Selatan meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021. Kepastian tersebut berdasarkan pengumuman panitia pada Selasa (30/11) di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin menjadi saksi penobatan Objek Agroekoeduwisata Puncak Sigantang Sira meraih dua penghargaan sekaligus di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2021.

Selain menjadi Juara pertama pada kategori Dataran Tinggi Terpopuler, Sigantang Sira juga mampu tampil sebagai Juara Favorit dengan perolehan hasil polling tertinggi dari seluruh kategori yang diperlombakan.

Objek Agroekoeduwisata yang terletak di kawasan Pintu Angin Gunung Kapur Trumon Aceh Selatan ini telah menunjukkan keperkasaannya sejak awal ajang bergengsi API Award 2021 ini digelar dengan terus memimpin perolehan polling disetiap bulannya.

Kawasan wisata berbasis pertanian, ekologi dan edukasi ini disamping merajai pelaksaan API, ia juga memang paling populer di media sejak berhasil masuk dalam nominasi. Walaupun terkesan masih baru, objek wisata milik T. Abrar Muda ini mampu menjadi pusat perhatian banyak kalangan.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos, mengaku sangat gembira atas capaian tersebut dan ini membuktikan bahwa potensi dan pesona wisata Aceh Selatan mampu bersaing dilevel nasional. Safril juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung melalui berbagai mekanisme polling yakni SMS, Instagram dan YouTube.

“Tentunya tanpa dukungan masyarakat, mustahil potensi wisata kita dapat maju dan berkembang. Ajang API Award merupakan moment strategis untuk mempromosikan potensi yang kita miliki”, ungkap Safril.

Selain Sigantang Sira di kategori Dataran Tinggi Terpopuler, Aceh Selatan juga mampu memenangkan Anjungan Tapak Tuan Tapa dikategori Destinasi Kreatif.

Turut hadir dalam malam penganugerahan API award 2021, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, mewakili T. Abrar Muda owner Sigantang Sira, T. Mudasir dan Riswansyah, dan Kasie Standarisasi Produk Pariwisata Aceh Selatan, Teuku Mulyadi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *