Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM – Sinabang – Dinas Pendidikan Prov Aceh mengadakan Assesmen Capaian Standar Akreditasil Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) berbasis IASP (Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan), di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Sinabang, sejak tanggal 27 sampai dengan 30 November 2021 di Sinabang.

Kegiatan Assessmen Capaian Standar Akreditasi SMK tersebut atas kerjasama Dinas Pendidikan Prov Aceh dengan Bandan Kreditasi Nasional (BAN S/M).
Taufik, MPd yang menjadi Fasilitator utama dari BAN SM Aceh, mengatakan kegiatan Assessmen Capaian Standar Akreditasi SMK ini diadakan atas kerjasama Disdik Aceh dengan Bandan Akreditasi Nasional Sekolah/madrasah Aceh, dengan tujuan untuk membantu Sekolah tingkat SMK yang bakal di visitasi atau di akreditasi.

“Kegiatan Assessmen Capaian Standar Akreditasi untuk SMK ini berbasis IASP, pada prinsipnya bermaksud untuk membantu sekolah-sekolah yang akan menjadi sasaran vitasi atau akreditasi, kita berharap SMA/SMK yang menjadi sasara akreditasi akan segera melengkapi persyaratan yang dibutuhkan dalam menghadapi proses akreditasi Sekolah”.
Taufik menambahkan, untuk kesempatan tahun 2021 ini di Simeulue terdapat dua sekolah yang menjadi tujuan pelaksanaan Assessmen Capaian Akreditasi SMK berbasis IASP, yakni SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Sinabang.

Sementara Safdar,SPd Kepala SMK Negeri 1 Sinabang menjelaskan kegiatan Assesmen Capaian Standar Akreditasi ini sangat membantu pihak sekolah untuk kesiapan menjelang pelaksanaan visitasi/akreditasi sekolah dimasa yang akan datang, pihak panitia akreditasi sekolah sangat terbantu kinerjanya dalam mengemas semua dokumen yang diperlukan saat berlangsung visitasi sesuai jadwal yang akan ditentukan BAN S/M Aceh”, Ujar Safdar.

Assesmen Capaian Standar Akreditasi SMK berbasis IASP yang berlangsung di SMK Negeri 1 dibuka langsung oleh Kacabdisdik wilayah Simeulue, yang diwakili Kasie Manajemen, Mutu GTK dan Kesiswaan, Rustim, SPd, dan turut dihadiri oleh Ketua MKPS Dikmen Cabdin Simeulue, Alex Arao, SPd.
dan kegiatan Assesmen Capaian Standar Akreditasi SMK berbasis IASP tersebut yang menjadi pesertanya adalah guru dan tim akreditasi dari masing-masing sekolah yang menjadi sasaran Assesmen Capaian Standar Akreditasi tingkat SMK di Simeulue, Senin (29/11/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *