Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Subulussalam – Pemerintah Kota Subulusalam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan seleksi terhadap guru dan kepala sekolah berprestasi jenjang TK, SD dan SMP tanggal 27-28 November 2021 bertempat di Gedung PGRI setempat.

Seleksi itu menghadirkan dewan juri dari Provinsi Aceh yaitu, Rusdi Syamsuddin MPd (LPMP Aceh) Drs Achmad Ghozin MPd (koordinator provinsi dewan juri GTK berprestasi jenjang Dikdas), Femillia Elsa SKH MPd (koordinator provinsi dewan juri guru SMP berprestasi) dan Misbar SPd SD (mantan guru SD berprestasi tingkat Provinsi Aceh).

Kadisdikbud Kota Subulussalam, H Syairun SAg kepada media, Minggu (28/11) mengatakan, Pemko Sebulussalam memberikan apresiasi kepada guru dan kepala sekolah berprestasi yang juara tingkat Kota Subulusslam dengan memberikan hadiah umrah.

“Perhatian Pemko Subulussalam terhadap insan pendidik sesuatu yang luar biasa, mulai tahun 2015 hingga 2021 Pemko Sebulussalam tetap memberikan hadiah umrah hanya tahun 2019 dan 2020 saja yang tidak diberikan hadiah umrah karena Pandemic Covid-19,” kata Syairun.

Dikatakannya dengan apresiasi hadiah umrah ini sebagai ibadah untuk amalan bagi guru dan kepala sekolah baik di dunia maupun akhirat serta dapat memotivasi teman-teman guru, kepala sekolah untuk terus berinovasi dan kompetensi untuk meraih prestasi, tentunya dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Sadakata.

Syairun menambahkan, untuk meraih juara di tingkat Provinsi Aceh tahun depan, tentu kita akan melakukan pembekalan dengan meminta kesediaan tim dewan juri dari provinsi dan LPMP Aceh untuk melakukan bimbingan di daerah.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Subulussalam, Muhammad Sahrul Harahap SPd menyampaikan, seleksi guru dan kepala sekolah tingkat Kota Sebulussalam ini di ikuti Guru TK, SD, SMP, Kepala SD dan SMP.

Sahrul menjelaskan, bagi juara I Guru TK diberikan hadiah umrah, sedangkan juara I, II dan III bagi Guru SD memperoleh hadiah umrah, sementara Kepala SD, Guru SMP dan Kepala SMP peraih juara I dan II juga memperolah hadiah umrah.

“Selain itu Pemko Subulussalam memberikan apresiasi bagi Ketua Komite Sekolah jenjang SD dan SMP akan dilaksanakan pemilihan untuk Ketua Komite SD terbaik I dan II diberikan hadiah umrah dan untuk jenjang Ketua Komite SMP terbaik I juga mendapatkan hadiah umrah,” ucap Sahrul.

Berikut juara guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kota Subulussalam tahun 2021. Untuk juara I Guru TK berprestasi, Nuramrita SPd AUD dari TK Negeri PKK Al-Rahmah.

Kemudian Guru SD berprestasi, juara I Mahyunida SPd dari SD Negeri Kampung Bandar, juara II Andika Mismal J, SPd, juara III Sellohna Bancin SPd I.

Selanjutnya untuk Guru SMP berptestasi, juara I Farida Hanum, SPd dari SMP Negeri 2 Simpang Kiri dan juara II Agus Sutono SPd I dari SMP Negeri 2 Longkib.

Kepala SD Berptestasi,
juara I Ramidar SPd dari SD Negeri Singgersing,
juara II Aswin Aswin SPd I dari SD Negeri UPT XVI Jambi Baru dan juara III Edi Mizan SPd dari SD Negeri 2 Subulussalam.

Terakhir, Kepala SMP berprestasi, juara I Heri Sukanda SPd dari SMP Negeri 2 Longkib, juara II Buyung Berutu SAg dari SMP Negeri 1 Penanggalan dan juara III Yusaili SPd dari SMP Negeri 1 Simpang Kiri.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *