Kam. Mei 26th, 2022

SABANG-Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76, Keluarga besar SMP Negeri 5 Sabang mengadakan serangkaian acara serimonial yang berlangsung di lapangan SMP Negeri 5 Sabang, kamis (25/11/2021)

Kepala SMP Negeri 5 Sabang Azizah, S. Pd dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dewan guru SMP Negeri 5 Sabang yang selama ini telah mengabdikan diri untuk mendidik anak bangsa tanpa pamrih.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh siswa yang sudah didik oleh guru-guru kamu selama ini untuk terus meningkatkan prestasi dan memiliki akhlak yang mulia. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa siswa-siswi SMP Negeri 5 Sabang memiliki prestasi yang gemilang dan punya karakter yang terpuji. Semoga momen Hari guru ini menjadikan kita manusia yang berguna. Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan siswa yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sangat meriah dan khidmad. Selamat Hari Guru Nasional”, Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung ditengah hujan gerimis itu juga ikut dihadiri oleh Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang ibu Cut Intan, S. Pd.

Selanjutnya acara dimeriahkan dengan acara pemotongan kue, yang kemudian di sulang langsung kepada seluruh guru oleh Kepala sekolah.

Sementara itu Urusan Bidang Kesiswaan SMP Negeri 5 Sabang Ibu Lilis Mardhiah, S. Pd kepada acehsiana.com mengatakan bahwa untuk acara upacara bendera akan di tunda sampai senin depan.

“Upacara benderanya terpaksa kita tunda Senin depan, mengingat hujan deras yang terus mengguyur Kota Sabang sejak tadi pagi. Nantinya seluruh petugas Upacara berasaal dari guru. Sedangkan siswa sebagai peserta upacara saja”, Jelasnya.

Menurus Lilis, Selain Upacara pemotongan kue untuk guru, masing-masing kelas juga menyiapkan acara-acara sendiri.

“Siswa dengan suka rela telah membawakan kue dari rumah untuk dibagikan kepada seluruh guru. Tadi saya lihat mereka sangat antusias sekali menyiapkan acara Hari Guru Nasional ini. Mereka juga membagi bunga dan berbagai hadiah lainnya untuk guru-guru mereka. Saya sangat terharu sekali”, Pungkasnya.

Amatan acehsiana.com, hampir seluruh Sekolah yang ada di Kota Sabang antusias melaksanakan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke 76. Bahkan sejak malam tadi sejumlah social Media seperti WhatsApp dan Facebook dibanjiri dengan Ucapan “Selamat Hari Guru Nasional”

Laporan; Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *