Jum. Jul 1st, 2022

ACEHSIANA.COM – Sinabang. Masih dalam suasana kemeriahan perayaan Hari Guru Nasional tahun 2021, tanggal 25 November menjadi hari yang bersejarah bagi semua insan Guru di seantero Nusantara, tidak terkecuali di kabupaten Simeulue, daerah kepulauan paling ujung bagian barat pulau Sumatra, Kepulauan Simeulue termasuk dalam geografis pulau terluar dan terjauh, 104 mil laut dari daratan Sumatra, terletak di tengah Samudra Hindia.

Dalam suasana kemeriahan Momen HGN tahun 2021 ini, Jajaran Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Simeulue yang di ketuai oleh Alex Arao SPd dan juga merupakan MKPS/KORWAS Dikmen Cabdisdik Wilayah Simeulue berinisiatif untuk mengajukan permohonan pengadaan Tunjangan Khusus untuk GTK (Pengawas Sekolah, Guru, dan tenaga administrasi sekolah) khusus Kepulauan Simeulue kepada Pemerintah Pusat melalui Mendikbudristek dan Pemerintah Aceh. Tunjangan Khusus Daerah Kepulauan ini diharapkan dapat berpengaruh besar terhadap pencapaian tujuan pendidikan nasional sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang. Ujar alex usai upacara memperingati HGN di SMAN 1 Teupah Selatan, Labuhan Bakti, Kamis (25/11/2021).

Alex, juga menambahkan, tunjangan khusus guru ini diatur dalam PP No 41/2009, tentang Tunjangan Profesi Guru dan Dosen, tunjangan khusus guru dan dosen, serta tunjangan Kehormatan Profesor.

” Mungkin harapan IGI Simeulue ini bisa dikuatkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2009, yang memuat tentang Tunjangan Profesi Guru dan Dosen. Dalam PP no 41 ini ada penguatan pemberian Tunjangan khusus untuk guru.
Sementara daerah khusus yang dimaksudkan adalah Geografis : terpencil, terbelakang, daerah perbatasan dengan negara lain atau pulau terluar diperbatasan, kita berharap Mas Nadiem Mendikbudristek untuk dapat menjadikan bahan pertimbangan pemberian tunjangan khusus Kepulauan Simeulue”. Tutup Alex dengan nada meyakinkan.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *