Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM. Aceh Utara – SMA Negeri 1 Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara melakukan kegiatan edukatif dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional tahun 2021. Setiap bidang studi di SMA Negeri 1 Lhoksukon menggelar pameran pembelajaran. Pameran yang dimaksud menampilkan media pembelajaran, kegiatan aktivitas siswa dalam bidang studinya serta konten pembelajaran yang dipaparkan di hadapan juri.

“Masing-masing bidang studi menggunakan ruang kelas per bidang studi. Ruang tersebut sebagai stan pameran. Ruangan yang dihias tersebut menampilkan media pembelajaran, baik digital maupun manual. Terdapat juga klipping kegiatan siswa belajar pada bida studi tersebut. Pada saat juri menilai, guru bidang studi tersebut memaparkan salah satu konten terbaik pembelajarannya” tutur Khairuddin, Ketua Panitia Kegiatan HGN SMAN 1 Lhoksukon.

Juri yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah pengawas sekolah di SMA Negeri 1 Lhoksukon, yaitu Drs Ahmad dan Muhammad, SPd MPd serta Plt. Kepala Sekolah Rustiati, SPd MPd

“Kegiatan ini sangat bermakna dan mengundang gairah belajar kembali anak-anak yang selama ini mengalami potensi learning loss. Murid yang masuk ke setiap ruang pameran disuguhkan tayangan menarik seperti masuk dunia pembelajaran yang lain. Bahkan di kelas Seni Budaya misalnya juga menampilkan tarian sebagai hasil karya pembelajaran mereka” Ujar Rustiati, Plt. Kepala SMA Negeri 1 Lhoksukon.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 23 November tersebut diumumkan pada hari ini, 25 November 2021, bertepatan dengan peringatan hari guru nasional di SMA Negeri 1 Lhoksukon. Dalam kegiatan hari puncak tersebut selain menampilkan karya seni siswa juga mengumumkan kegiatan pameran pembelajaran guru. Sehingga diperoleh juara I untuk bidang studi Bahasa Jepang, juara II untuk bidang studi Seni Budaya dan juara III untuk bidang studi Biologi.

Pameran pembelajaran ini akan menjadi kegiatan rutin terutama pada hari guru untuk membangkitkan semangat mengajar dan semangat belajar siswa di SMA Negeri 1 Lhoksukon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *