Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Jakarta – Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2021, Rina Asmiati MPd Kepala SMP Negeri 2 Peukan Baro Kabupaten Pidie persembahkan kado istimewa bagi guru di Provinsi Aceh.

Kado istimewa itu ketika Rina Asmiati menjadi finalis Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Inspiratif kategori Kepala SMP yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi (Kemdikbud Ristek) Republik Indonesia.

Pada malam Apresiasi GTK Inspiratif di Hotel Novotel Jakarta, Rabu (24/11). 20 orang finalis Kepala SMP dari seluruh Indonesia, lima orang dipilih menjadi yang terbaik. Rima Asmiati berada di posisi pertama dari lima orang terbaik itu.

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua teman, sahabat dan keluarga berhasil menjadi salah satu finalis terbaik Apresiasi GTK Inspiratif 2021,” ucap Rina saat menghubungi acehsiana.com.

Rina menjelaskan, ada lima kategori Apresiasi GTK Inspiratif, masing-masing Guru SD, Kepala SD, Guru SMP, Kepala SMP dan Pengawas Sekolah semua jenjang.

Dari 1924 orang peserta terpilih 100 orang finalis, kemudian 20 orang untuk masing-masing kategori.

Rina menambahkan, apresiasi GTK Inspiratif oleh Dirjen Dikdas, Dirjen GTK Kemdikbud Ristek mengambil tema HGN 2021, bergerak dengan hati pulihkan pendidikan.

“Menjadi finalis Apresiasi GTK Inspiratif, kami persembahkan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional bagi teman-teman guru di Provinsi Aceh khususnya di Kabupaten Pidie untuk terus berkarya dan berinovasi,” ujar Rina.

Direktur GTK Dikdas Kemdikbud Ristek, Dr Rachmadi Widdiharto MA memberikan hadiah langsung berupa satu unit laptop dan sejumlah uang kepada lima orang finalis. (*)

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *