Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM. Meureudu – Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, Rahmadani SPd terpilih sebagai juara satu pada pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi se-Aceh tahun 2021.

“Saya sangat beryukur, berkat usaha dan kerjasama yang baik di sekolah hingga memperoleh hasil seperti ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bisa membesarkan nama SD Negeri 6 Meureudu,” kata Rahma pada acehsiana. com, Rabu (24/11).

 

 

Ketua Bidang Peningkatan Mutu Guru, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Pidie Jaya ini lanjutnya, jika serius melaksanakan prosesnya maka hasilnya akan tercapai dengan baik. Apalagi, tiga GTK dari Pijay mewakili daerah tersebut untuk ikut pemilihan GTK berprestasi se-Aceh meraih juara satu, dua dan tiga.

“Sampai disana Alhamdulillah kami dapat Juara satu untuk jenjang Kepala SD, juara dua Pengawas SMP dan juara tiga Guru SD berprestasi se-Provinsi Aceh,” ujarnya.

Rahma menambahkan, dirinya bersaing dengan kepala sekolah se-Provinsi Aceh, untuk juara kedua dibawa pulang oleh Kepala SD Kota Banda Aceh dan juara tiga dari Kabupaten Pidie.

“Jadi saat seleksi ada tes uji kompetensi, presentasi, dan dokumen fortofolio yang berisi keunggulan sekolah, dan terkahir wawancara, hingga ke segi penulisan,” ungkapnya.

Rahmadani sudah dua kali mendapatkan hadiah umrah sebagai Guru SD berprestasi meraih juara dua tahun 2017 dan tahun 2021 juara satu Kepala SD berprestasi.

“Rencana mengikuti di ajang nasional tetap ada kalau dibuka kesempatan. Namun karena Covid-19 tidak dilaksanakan tahun ini,” jelasnya.

Adapun, hadiah yang dibawa pulang yaitu, berangkat umrah dan uang pembinaan senilai Rp 10 juta. Dirinya berharap, supaya ke depan harus ada kader-kader yang lain berprestasi.

“Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya juga harus lebih memperhatikan prestasi guru-guru di daerah. Karena hasilnya nanti akan berdampak untuk kemajuan pendidikan di daerah. Selain itu harus diperhatikan betul-betul oleh pemerintah daerah agar menjadi pendidikan Pidie Jaya menuju Aceh Carong,” harapnya.

Kepada generasi mendatang, Rahma berharap agar terus bekerja keras, serta membangun pendidikan menjadi lebih baik dan berkualitas, untuk masa depan generasi semuanya dan menjadi lebih baik lagi.

‘Ucapan terima kasih kepada Pemkab Pijay atas apresiasi dengan memberikan hadiah umrah lagi kepada juara satu, dua dan tiga di tingkat Provinsi Aceh, sesuatu yang luar biasa,” pungkas Rahma.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *