Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Teupah Barat Kabupaten Simeulue, mulai  menerapkan Scan QR Code pedulil lindungi bagi warga sekolah dan Masyarakat yang mengunjungi Sekolah tersebut.

Barcode aplikasi ‘PeduliLindungi’ dipasang di pintu masuk utama kantor sekolah, yang kemudian di scan oleh para pengujung baik itu Guru, Siswa dan para tamu.

Kepala SMA Negeri 2 Teupah Barat, Rosamin SPd kepada media, Selasa (23/11) usai melakukan scan QR Code perdana menjelaskan, bahwa penerapan aturan ini dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah sekaligus mendukung Pemerintah Aceh dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di Aceh.

Zulyansyah Ilham SPd salah seorang guru SMA Negeri 2 Teupah Selatan mengatakan, guru dan siswa sangat antusias melakukan Scan QR Code yang dipandu oleh petugas piket.

“Penggunaan aplikasi scan QR Code ini merupakan bagian dari Edukasi Kepada Siswa tentang pentingnya vaksinasi,” kata Zulyansyah.

Dikatakannya, aplikasi ini sangat cocok diterapkan disekolah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, terlebih menjelang libur semester pada akhir bulan depan karena biasanya para siswa banyak berlibur ke luar daerah.

Dijelaskannya, aplikasi peduli lindungi memiliki tiga fungsi utama untuk pengendalian pandemi Covid-19, yang pertama fungsi skrining tentang status vaksinasi dan tes swab seseorang. Kemudian fungsi tracking atau pelacakan untuk mengetahui siapa saja yang positif Covid-19 di suatu tempat secara real time.

Terakhir fungsi QR Code Peduli Lindungi untuk penerapan protokol kesehatan, warna yang muncul dari scan QR Code bisa menentukan apakah seseorang itu boleh atau tidak beraktivitas di suatu tempat, ucap Zulyansyah []

 

Editor: Baihaqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *