Jum. Jan 21st, 2022

Sabang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sabang dan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah Kota Sabang mengelar seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Kota Sabang di Aula SMA Islam Al Mujadid Senin, 15 November 2021.

Kacabdin Sabang Abdul Hamid selaku ketua panitia melaporkan, Kegiatan Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat kita Sabang dilaksanakan atas dasar MoU nomor: 420/A.1/8668/2017 dan nomor: B-05/N.1/GS/ 09/2017 tanggal 28 September 2017 antara Kepala Dinas Pendidikan Aceh dengan Kejaksaan Tinggi Aceh tentang Pelaksaan Kegiatan Kejaksaan Saweu Sikula Program Kerja sama secara kelembagaan dibidang pendidikan.

Adapun peserta meliputi siswa SMA dan SMK, pemenang diberikan uang pembinaan dan slempang Duta Pelajar Sadar Hukum, bea yang ditimbulkan akibat kegiatan ini dibebankan pada DIPA Dinas Pendidikan Aceh melalu Cabdin lapor kacabdl Sabang.

Choirun Parapat SH MH dalam sambutan dan arahan saat membuka kegiatan seleksi DPSH menyampaikan ” Sabang daerah kepulauan yang memiliki banyak bibit para juara, kita tahun lalu Bintang Zaura dari SMA 1 Sabang juara I tingkat Provinsi. Tahun ini kita usahakan harus juara juga. Sya minta para kasi kejari juga juri hari ini, pilih peserta terbaik dan bina mereka dan ini harus serius pinta Kajari kepada dewan juri.

Lanjut Choirun Parapat ” Mulai besok saya minta kasi intelektual, kasi Pitsus, Kasi Pitdum yang juara 1 sudah di panggil ke kantor kejaksaan untuk dibina.

Sedangkan Bintang Zaura dan Ahlal Fikri Pemenang seleksi tahun lalu bertindak sebagai MC dan sekali akan ikut melakukan pembinaan dan bimbingan terhadap pemenang seleksi hingga ketingkat provinsi.

Adapun kejuaraan Seleksi Duta Palajar Sadarkum secara berurutan, Juara I Putri Aisah dari SMKN I Sabang Juara I Putra M Alif dari SMAN II Sabang, Juara II Putri Nazwa dari SMAN II Sabang, Juara II Putra Lukmanul Hakim dari SMKN I Sabang, Juara III Putra dan Putri masing-masing Firman bersama Arni Safik keduanya dari SMAN I Sabang sedangkan Juara Harapan Martunis bersama Dara dari SMA Pasantren Al-Mujaddid Sabang.

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *