Rab. Jul 6th, 2022
Siswa SMAN 7 Lhokseumawe Raih Juara I Komsos Lomba Pidato Korem 011 Lilawangsa

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Siswa SMAN 7 Lhokseumawe, Nabia Balqis, berhasil meraih juara I pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Lomba Pidato jenjang SMA/SMK sederajat yang diselenggarakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 011 Lilawangsa. Raihan tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Juri dalam lomba yang diselenggarakan pada Jumat (12/11) di Aula Achmad Yani Korem 011 Lilawangsa, Lhokseumawe.

Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari 20 SMA/SMK sederajat se-Kota Lhokseumawe. Nabia berhasil meraih juara I setelah mengungguli saingannya dengan total nilai 91,67. Sementara juara II diraih oleh Indah humayrah dari SMKN 1 Lhokseumawe dengan nilai 90,50. Juara III jatuh kepada Muhammad Firza, siswa SMAS BP An-Nahla dengan nilai 89,13. Selain Nabia, siswa SMAN 7 Lhokseumawe lainnya, Suryati, meraih juara harapan III.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, menjelaskan bahwa komunikasi sosial kreatif sangat bagus untuk menumbuhkembangkan jiwa kebangsaan dikalangan milineal. Generasi milineal banyak berkomunikasi via smarphon dan medsos.

“Hampir dapat dipastikan sangat banyak waktu yang tersita hanya sebatas untuk update status. Yang harus menjadi bagian tanggungjawab generasi milenial adalah melalui komunikasi yang tanpa ruang dan batas dapat meningkatkan jiwa kebangsaan,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa apa yang sudah diraih oleh Nabia dan Suryati kiranya dapat memotivasi rekannya dalam berkarya. Jadilah generasi milenial harapan, harapan orang tua, harapan agama, harapan bangsa dan harapan orang-orang yang kita cintai.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa siswa SMAN 7 Lhokseumawe memiliki potensi yang sangat baik dikembangkan. Potensi ini di eksplor dan dibina oleh guru-guru yang sangat profesional di bidang pidato,” ujar Mukhtaruddin.

Mukhtaruddin menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Nabia dan Suryati. Mukhtaruddin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik Nabia dan Suryati sehingga mampu meraih juara I pada ajang bergengsi tersebut.

“SMAN 7 Lhokseumawe akan terus mengasah bakat siswa untuk berprestasi. Sejauh ini sudah banyak prestasi yang kita raih. Kita juga terus berbenah agar pelayanan pendidikan menjadi sangat nyaman dan berkualitas,” pungkas Mukhtaruddin.

Lebih lanjut Mukhtaruddin menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung berjalannya Ekskul secara berimbang dengan kemajuan akademik siswa. Selamat dan sukses untuk para juara dan terimakasih kepada pembimbing. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *