Rab. Jul 6th, 2022
Wakil Walikota Minta IGI Terus Bantu Tingkatkan Kompetensi Guru dan Literasi di Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE MSM, meminta Ikatan Guru Indonesia (IGI) untuk terus membantu meningkatkan kompetensi guru dan gerakan literasi di Kota Lhokseumawe. Hal itu disampaikan Yusuf Muhammad saat menerima kunjungan pengurus IGI Kota Lhokseumawe periode 2021 – 2026 pada Jumat (5/11) di ruang kerjanya.

Menurut Yusuf Muhammad, IGI Kota Lhokseumawe selama ini telah menunjukkan diri sebagai organisasi profesi guru yang membantu Pemerintah Kota (Pemko) dalam meningkatkan kompetensi guru dan gerakan literasi. Bahkan, lanjut Yusuf Muhammad, IGI juga telah memberikan penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) tahun 2018 kepada pihaknya mewakili Pemko sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan.

“IGI Lhokseumawe selama ini sudah sangat membantu Pemko dalam meningkatkan kompetensi guru dan membentuk guru menjadi berkarakter terutama dalam pemanfaatan Teknologi Informasi untuk pembelajaran,” ujar Yusuf Muhammad.

Dikatakan Yusuf Muhammad bahwa guru-guru IGI selama pandemi terus berinovasi melakukan pembelajaran secara blended learning. Kolaborasi antara Pemko dengan IGI yang sudah terjalin selama ini hendaknya terus berlangsung demi peningkatan kualitas pendidikan Kota Lhokseumawe.

“Terlebih lagi guru-guru IGI benyak yang menjadi Fasilitator Sekolah Penggerak dimana pada awal tahun 2022, Lhokseumawe menjadi sasaran sekolah penggerak. IGI harus membantu kami dalam menjalankan program sekolah penggerak ini. Latihlah guru-guru kami agar menjadi guru penggerak,” ungkap Wakil Walikota.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Faisal ST MSc, mengharapkan kepada Wakil Walikota untuk terus bersinergi dengan IGI dalam melahirkan program-program inovasi dan kreatif untuk mewujudkan Lhokseumawe sebagai kota pendidikan.

“Dukungan dari Pemko tentu sangat kami harapkan agar berbagai program yang sudah kami paparkan tadi dapat terlaksana sebagaimana harapan kita,” tutur Faisal.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad mengajak pengurus IGI untu meninjau Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang salah satu ruangannya akan dijadikan sebagai Sekretariat IGI. (*)

Editor: Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *