Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Dalam rangka menyambut hari pahlawan tanggal 10 November 2021 mendatang dan penguatan karakter siswa, Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Kota Banda Aceh melakukan bakti sosial dan gerakan literasi sekolah.

Kegiatan yang diikuti 70 siswa kelas VI (enam) didampingi lima orang guru itu mengambil lokasi di Komplek Makam Pahlawan Kota Banda Aceh, Sabtu (06/11).

Kepala SD Negeri 12 Kota Banda Aceh, Nuratiah, M.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan pantang menyerah serta sikap gotong royong yang dicontohkan oleh pahlawan pahlawan yg telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Melalui kegiatan ini kita juga mengharapkan para siswa agar menghargai jasa jasa pahlawan dengan giat belajar dan menjadi pahlawan bagi keluarga dan masyarakat bangsa dan negaranya,” kata Nuratiah.

Dikatakannya, dalam meningkatkan literasi siswa juga diharapkan dapat mengumpulkan informasi, memahami makna gotong royong dan peduli terhadap lingkungan serta menceritakan pengalamannya secara lisan dan tulisan.

Nuratiah menambahkan, melalui kegiatan bakti sosial dan gerakan literasi sekolah dengan penguatan karakter siswa ini dengan harapan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah, sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *