Jum. Jan 21st, 2022
Peringati Maulid Nabi, SMAN 3 Teupah Selatan Gelar Tausyiah

ACEHSIANA.COM, Sinabang – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H, SMAN 3 Teupah Selatan, Simeulue, menggelar tausyiah. Tausyaih tersebut disampaikan Pimpinan Pesantren Raudhatul Ma’wah Al-Aziziyah, ustadz Muhammad Hanafi pada Kamis (4/11) di Sinabang.

Kepala SMAN 3 Teupah Selatan, Adul SPd dalam sambutannyamenjelaskan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut bertujuan untuk menguatkan pengetahuan dan akhlakul kharimah warga sekolah.

“Melalui perayaan ini seluruh warga sekolah akan memperoleh wawasan keilmuan serta dapat meneladani akhlaknya Rasulullah Muhammad SAW untuk kita amalkan dilingkungan sekolah dan di masyarakat,” ujar Adiul.

Dikatakan Adiul bahwa kegiatan keagamaan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah dan ini mendapat dukungan  positif dari komite sekolah seta wali siswa.

Tgk Muhammad Hanafi dalam tausyiahnya menguraikan tentang kisah kelahiran dan silsilah keturunan Nabi Muhammad SAW serta kemuliaan akhlaknya.

“Sungguh pada diri Rasulullah Muhammad SAW terdapat suri tauladan yang baik dan keturunannya pun dari keluarga yang baik dan terpandang di jazirah Arab,” urai Tgk Muhammad Hanafi.

Ustadz Muhammad Hanafi menambahkan bahwa silsilah keturunan Nabi Muhammad SAW sangat dekat pertalian darahnya dengan Nabi Ibrahim As. Di akhir tausyiahnya, ustadz Muhammad Hanafi mengajak jamaah untuk terus meneladani kemuliaan akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sosial.

Ketua MKPS Dikmen Cabdin Simeulue, Alex Arao SPd dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang bernuansa keagamaan ini untuk meningkatkan keilmuan warga sekolah dan dapat membentuk karakter kepribadian siswa.

“Kegiatan  PHBI maupun PHBN dilingkungan sekolah kita harapkan akan berimbas positif terhadap pembentukan kepribadian siswa. Pihak sekolah diharapkan terus menggairahkan warga sekolah dengan kegiatan ekstrakurikuler yang baik dan bermanfaat tentunya semua peserta didik,” tutur Alex.

Turut hadir Kasie Pengembangan GTK Cabdisdik Wilayah Kabupaten Simeulue, Syahril, SPd, Pengawas SMA, Kepala SMA, SMP dan SD.terdekat. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *