Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM. Langsa-Universitas Samudra Langsa melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Dasar Unsam menyelenggarakan perlombaan bertajuk, “Aksikan Semangat Saintismu Guna Menciptakan Fisikawan Muda yang Berfikir Kritis,” di Aula Serbaguna Kampus setempat Jln. Meurandeh Langsa Lama, Kota Langsa, pada hari ini Selasa 02/11/2021.

Pada perlombaan ini Tim Kelapa Gading SMAN 7 Banda Aceh berhasil menyabet juara 2. Untuk juara satu diraih Tim siswa dari SMAN 1 Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang. Sedangkan juara 3 diraih SMA Negeri Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang.

Event ini diikuti sebanyak 31 tim dari 19 sekolah tingkat SMA/SMK/MA sederjat se-Kab/Kota Provinsi Aceh.

Tim Kelapa Gading SMAN 7 Banda Aceh terdiri dari Saskia Fadisa, Suci Wiranda, dan Zahratul Dwi Safrina serta di nahkodai olrh pembimbing Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. Sementara, salah seorang perwakilan peserta lomba Cipta Alat Fisika dari SMAN 7 Banda Aceh Saskia Fadisa mengatakan, kami menjadi lebih percaya diri dan dapat menambah kemampuan tentang fisika, dengan adanya kegiatan seperti ini kami mendapat inspirasi dan semangat agar lebih baik lagi kedepannya.

 

Kepala SMAN 7 Banda Aceh Dr. Erlawana, M.Pd terharu akan prestasi siswa sekolahnya, sebab kegiatan ini merupakan salah satu sederet dari berbagai perlombaan karya remaja. Terimakasih banyak kepada pembimbing/ pendamping yang telah melatih Tim dari pagi-siang-malam demi mewujudkan visi-misi sekolah mengembangkan layanan kegiatan ekstrakulikuler dan menggali potensi akademik dibidang karya seni. Alhamdulillah Tim kami meraih juara 2 dari berbagai Tim yg ikutserta pada kegiatan ini. Semoga Tim Kami ke depannya dapat lebih maksimal lagi di event yang akan datang. Imbuh Erlawana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *