Rab. Jul 6th, 2022

Acehsiana.com – Sabang – 63 Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Aceh malaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Musyawarah Kegiatan Kepala Sekolah (MKKS) di hotel Nagoya Kota Sabang sejak 30 Oktober sampai 2 November 2021.

Kegiatan Rutin tahunan ini di tutup oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Sabang. Dalam sambutannya Abdul Hamid menyampaikan apresiasi atas kekompakan Kepala SLB se-Aceh. Hal ini terlihat dari kehadirannya disini dan tidak terlihat ada perbedaan antara Kepala SLB Negeri dengan SLB swasta, ini yang diharapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh kata Hamid.

Lebih lanjut Hamid meninta Kepala sekolah SLB mengawal usulan program hasil rakor MKKS SLB ini, agar semua usulan prioritas dapat terwujud. Selain itu bapak ibu harus juga melaksanakan program ini di sekolah masing masing.

Kemampuan seorang Kepala sekolah untuk mempengaruhi orang lain atau lembaga lain, ini sangat menentukan tingkat keberhasilan tujuan Pendidikan di SLB ulas Hamid.

Memetakan potensi anak merupakan langkah penting di SLB agar anak mampu mengurus diri sendiri, oleh karena itu kemampuan menyesuaikan kurikulum dasar kebutuhan siswa sangat menentukan keberhasilan siswa itu sendiri jelas mantan plt kacabdin Aceh Tengah dan Bener Meriah di hadapan peserta rakor.

Lukman sebagai penanggung jawab kegiatan meminta peserta rakor MKKS SLB agar terus mewujudkan hasil rakor di sekolah masing-masing. Inovasi Kepala sekolah akan membuat sekolah lebih cepat berkembang.

Kacabdin Sabang mengajak peserta untuk menikmati keindahan kota Sabang, selamat menikmati keindahan kota seribu warna dan kota sejuta pesona tutup Hamid. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *