Jum. Jan 21st, 2022

ACEHSIANA.COM. Singkil– Sekalipun diruang berAC dan di luar cuaca rada mendung, namun beberapa kepala sekolah dan guru pendamping yang hadir di opproom Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, ( 27/10/2021 ) masih terasa gerah sebelum diumumkan para pemenang Festival dan Literasi Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) tingkat Provinsi Aceh.

Mereka deg-degan dan berharap cemas menunggu dewan juri mengumumkan nama para pemenang setelah tiga hari muridnya ikut berlomba.

Tiba-tiba dalam penantian itu, sontak Yossi Novianti, SE., S.Pd, Kepala SLB Negeri Al Fansury Singkil, perasaannya mengharu biru, setelah nama muridnya Hajri Sapriani, diumumkan sebagai pemenang satu pada cabang lomba cipta dan baca puisi.

Sang guru yang selalu mendampingi muridnya selama festival berlangsung, sangat gembira bersyukur dengan kemenangan ini.

“Alhamdulillah, ini kado terindah buat saya dan teman-teman guru,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Yossi Novianti patut terharu dan senang, karena setelah beberapa tahun ia memimpin sekolah luar biasa ini, prestasi berhasil banyak diraih.

Disebutkan misalnya, juara 2 lomba desain grafis UKS dan lomba tata kelola sekolah. Juara 3 karya tulis ilmiah, lomba tata rias, dan lomba membatik, Dan juara harapan 1 lomba nyanyi solo dan lomba merangkai bunga. Semua pemenang itu katanya pada level Provinsi Aceh.

Kemenangan Hajri Sapriani murid kelas XI SMALB Al Fansury Singkil ini disambut gembira para guru dan Tenaga Kependidikan di sekolah itu.

“Selamat dan sukses buat ananda Hajri Sapriani dan SLB Negeri Al Fansuri, ” tulis Bina Sutiawan guru di sekolah ini setelah menerima kabar kemenangan lewat WA nya.

Begitu juga ucapan yang sama disampaikan Asbaruddin dan Handoko, para kepala sekolah, dan Kas Pani, M.Pd dari Cabdindik Wilayah Subulussalam dan Aceh Singkil.

Atas kemenangan Hajri Sapriani, Dinas Pendidikan Aceh memberikan hadiah dan sertifikat penghargaan kepada pemenang langsung diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Alhudri MM.

Contiributor : Drs H Kaspani MPd (Pengawas SMA/SMK/SLB Aceh Singkil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *