Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM, Takengon – Dalam rangka meningkatkan mutu lulusan hendaknya, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Aceh Tengah menyiapkan konsep 9 Hebat 1 Dahsyat (9H1D). Hal itu disampaikan Kacabdisdik Aceh Tengah, Drs Khalidin MPd melalui Kasi Pengembangan Mutu GTK, Hendri Putra SPsi MPd saat emmbuka kegiatan penguatan program kesiswaan pada Kamis (28/10) di SMAN 4 Takengon.

Menurut Hendri, sekolah menyusun program kesiswaaan dengan memperhatikan perkembangan Kognitif, Afektif, Psikomotor dan Spiritual peserta didik.

“Oleh karena itu, kita menyiapkan konsep “9H1D” untuk membantu sekolah dalam rangka penyusunan program kesiswaan berbasis Kecerdasan Majemuk yang berdasar pada perbedaan keunikan kualitas yang dimiliki peserta didik, keunikan kecerdasan dan karakteristik masing-masing peserta didik,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, kecerdasan majemuk merupakan keanekaragaman kemampuan yang dimiliki oleh setiap siswa antara lain: 1). Kecerdasan Verbal-Linguistik, 2). Kecerdasan Penalaran-Logis, 3). Kecerdasan Musikal, 4). Kecerdasan Kinestetik, 5). Kecerdasan Visual-Spasial, 6). Kecerdasan Intrapersonal, 7). Kecerdasan Interpersonal, 8). Kecerdasan Naturalis, 9). Kecerdasan emosional, 10). Kecerdasan Spiritual. inilah yang kita sebut dengan “9 HEBAT 1 DAHSYAT”.

Sementara itu, Wakil kesiswaan Musliadi, MA mengatakan bahwa “9H1D” sudah berjalan di SMAN 4 Takengon.

“Kedepan kita akan terus berupaya agar mutu lulusan siswa kita semakin lebih meningkat, hal ini tidak lepas dari peran semua dewan guru untuk mewujudkannya,” sebut Musliadi.

Kegiatan penguatan program kesiswaan SMAN 4 Takengon ini di hadiri Kepala Sekolah Drs. Ali Makhudi  MPd, Wakil Kurikulum Samidah, SPd dan seluruh Dewan Guru yang bertempat di Ruang Multimedia. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *