Sel. Nov 30th, 2021
Poltas Bersama Poliven dan Politeknik Kuta Raja Wacanakan Program PMB Bersama

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Polietknik Aceh Selatan (Poltas) bersama Politeknik Indonesia-Venezuela (Poliven) dan Politeknik Kuta Raja (PKR), mewacanakan pelaksanaan program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) bersama yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2022. Waacana tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan konsep kampus merdeka.

Wacana tersebut dibahas dalam pertemuan tingkat Direktur yang diselenggarakan di kampus PKR, Banda Aceh, pada Sabtu, 23/10/2021. Hadir Dalam acara tersebut Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Direktur Poliven Reza Salima, SP., MP dan Direktur PKR Desy Puspita, SP., MP.

Direktur PKR, Desy Puspita menjelaskan bahwa wacana tersebut akan digodok lebih rinci di kampus masing-masing yang selanjutnya akan dituangkan dalam naskah MoU dan MoA.

“Pembahasan draft naskah kerjasama ini akan dilakukan dalam pertemuan level pimpinan di kampus PKR pada akhir Oktober bertepatan dengan perayaan Dies Natalis PKR. Kita targetkan pada pertengahan November, baik MoU maupun MoA dapat kita tanda tangani bersama dalam perayaan Dies Natalis Poltas di Tapaktuan,” ujar Desy.

Direktur Poliven, Reza Salima menerangkan bahwa bentuk dari kerjasama ini akan melahirkan program penerimaan mahasiswa jalur khusus, dimana mahasiswa yang akan diterima melalui jalur ini dapat berkuliah di ketiga kampus yang terlibat.

“Ini merupakan program spesial yang menerapkan konsep kampus merdeka”, kata Reza.

Sementara itu, Poltas Dr. Yasar menuturkan bahwa wacana kerjasama ini didasari oleh kesadaran bersama akan pentingnya kolaborasi dalam peningkatan mutu penyelenggaraan perguruan tinggi khususnya kampus vokasi.

“Semua kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing PT akan dipadukan untuk memastikan mutu pendidikan kita semakin baik. Tentunya melalui kerjasama ini kita akan saling melengkapi untuk menyiapkan generasi emas Indonesia,” sebut Yasar.

Ditambahkan Yasar bahwa melalui program tersebut calon mahasiswa dapat memilih 12 program studi sesuai dengan minat masing-masing. Program studi yang ditawarkan terdiri-dari: Teknik Komputer, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Mesin, Pengelolaan Perkebunan, Teknologi Pengolahan Hasil Ternak, Agroindustri, Teknologi Produksi Benih dan Pakan Ikan, Manajemen Keuangan Sektor Publik, Analis Keuangan, Akutansi dan Administrasi Perkantoran. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *