Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM – Blangkeujeren – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia kembali memberikan bantuan perlengkapan ke perpustakaan Kampung yang ada di Kabupaten Gayo Lues, salah satunya Perpustakaan Kampung Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang.

Adapun perlengkapan perpustakaan berupa tiga unit komputer, satu printer, satu unit modem, satu unit server dan dua buah rak buku yang diterima pada Jum’at (22/10).

Suhardinsyah SPd mantan Kepala Desa (Pengulu) Ulun Tanoh yang terpilih kembali menjadi pengulu mngatakan, Perpustakaan Kampung Ulun Tanoh sebelumnya sudah menerima bantan buku sebanyak 350 judul dan 700 eksamplar yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI.

“Mudah-mudahan bantuanĀ ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat terutama bagi pelajar khususnya yang ada di Kampung Ulun Tanoh dan juga bisa dimanfaatkan di Kecamatan Kutapanjang dan Kabupaten Gayo Lues pada umumnya,” kata Suhardinsyah.

Dikatakannya, Kabupaten Gayo lues ada empat perpustakaan kampung yang dibantu masing-masing, Kampung Ulun Tanoh, Kampung Tampeng yang berada di Kecamatan Kutapanjang, selanjutnya Kampung Cinta Maju Kecamatan Belang Pegayon kemudian Kampung Sepang Kecamatan Blangkeujeren.

Keempat perpustakaan kampung itu yang menerima perlengkapan diserahkan oleh Perwakilan Perpustakaan Nasional RI.

“Kami sebagai masyarakat Ulun Tanoh mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang sudah membantuĀ dalam pengembangan perpustakaan kampung diseluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Gayo Lues,” ujarnya.

Semoga dengan adanya bantuan komputer ini bisa dilakukan lest komputer bagi siswa yang masih duduk dibangku sekolah dan kita minta bantu kepada alumni Perguruan Tinggi sebagai tenaga pengajar.

Suhardinsyah menambahkan kita upayakan bagi tenaga pengajar akan diberikan honor yang dianggarkan pada dana desa di tahun 2022 mendatang melalui bidang pembinaan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *