Sel. Agu 16th, 2022

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman didampingi Anggota Komisi 4 DPRK, Kasumi Sulaiman, Kadisdikbud, Sulaiman Bakri, Kepala Bappeda Weri dan Ketua MPD, Salman Ishak melakukan Lounching penggunaan Aplikasi Sinan Sikula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh.

Lounching itu bertempat di Aula Tekkomdik Disdikbud Kota Banda Aceh, Kamis (21/10/2021).

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan uang tunai Rp 5 juta/ siswa kepada tiga orang guru dan siswa yang mengalami musibah kebakaran rumah tempat tinggal beberapa waktu yang lalu.

Dalam arahannya, Aminullah memberikan apresiasi kepada jajaran Disdikbud Kota Banda Aceh yang telah meluncurkan Aplikasi Sinan Sikula.

“Dengan adanya aplikasi ini orang tua siswa, guru dan seluruh masyarakat Kota Banda Aceh dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi pendidikan dikota Banda Aceh dan juga orang tua dapat mengetahui perkembangan proses belajar mengajar anak-anak mereka di sekolah,” kata Aminullah.

Dikatakannya, aplikasi ini sangat mendukung Pemerintah Kota Banda Aceh dalam menuju Smart City yang sama-sama kita ketahui Banda Aceh salah satu kota menuju Smart City.

“Berikan edukasi dan sosialisasi kepada orang tua dan masyarakat tentang penggunaan aplikasi ini, sehingga nantinya masyarakat kita di Kota Banda Aceh dimudahkan mendapat informasi pendidikan dan juga dapat mengetahui serta mengontrol belajar anak-anak mereka disekolah-sekolah,” pinta Aminullah.

Kadisdik Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri menjelaskan, Aplikasi Sinan Sikula ini selain seperti dijelaskan oleh walikota tadi juga diluncurkan untuk mendigitalisasikan seluruh kegiatan proses belajar mengajar disekolah serta untuk keterbukaan informasi pendidikan bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” ucapnya.

Sulaiman berharap dengan adanya aplikasi ini nantinya orang tua siswa dimanapun ia berada baik ditempat kerja maupun dirumah dapat mengetahui dan mengontrol anaknya disekolah dengan mengaktifkan aplikasi ini melalui download Play Story Android.

Kadisdik Kota Banda Aceh menambahkan, kita terus mengembangkan aplikasi ini nantinya agar lebih lengkap dan sempurna.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *