Sel. Nov 30th, 2021

Acehsiana.com_Aceh Timur. Jimalia Rahima siswa kelas VIII (Delapan) SMP Negeri 1 Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur kembali terpilih menjadi salah satu peserta dari Provinsi Aceh yang lolos mengikuti seleksi nasional pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang Matematika, setelah sebelumnya berhasil mewakili kabupaten Aceh Timur beserta 4 siswa lainnya dari SMP Negeri 1 Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada tanggal 18 Oktober 2021 di Jakarta dengan Nomor: 2458/J3/DM.01.03/2021 tentang Penetapan Peserta Kompetisi Nasional Nasional (KSN) Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama tahun 2021.

Ujian KSN tahap II (tingkat provinsi) ini dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2021 lalu, dengan SMP Negeri 1 Pante Bidari berhasil mengirimkan 5 peserta dengan rincian 2 peserta pada bidang Matematika dan 3 peserta pada bidang IPS. Dengan terpilihnya Jimalia Rahima otomatis menambah deretan prestasi SMP Negeri 1 Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Islahuddin, S. Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah dengan bangga memuji ketekunan Jimalia Rahima, serta memuji kinerja pembimbing yang telah bersungguh-sungguh membimbing siswa dalam mengikuti ajang tersebut. Hal ini juga membuktikan bahwa SDM pendidik pada SMP Negeri 1 Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur telah mumpuni dibidangnya. Terakhir Islahuddin mengajak segenap keluarga besar SMP Negeri 1 Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur untuk membantu dan mendoakan agar Jimalia Rahima dapat meraih medali emas pada ajang KSN tingkat nasional, tutupnya.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *