Sen. Mei 23rd, 2022

Memperingati Maulid Nabi Muhammad ﷺ 1443 H/2021M, keluarga besar SMP Negeri 1 Pante Bidari melaksanakan Tausiah singkat ,Zikir bersama dan Shalawat kepada Rasulullah Saw di halaman sekolah SMP Negeri 1 Pante Bidari, Selasa 19 Oktober 2021.

Maulid Nabi Muhammad ﷺ adalah peringatan hari lahir Nabi yang dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal, Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad ﷺ ini bertujuan untuk meneladani perilaku Rasul Saw serta mengetahui secara singkat kisah perjalanan Nabi Muhammad ﷺ.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Islahuddin, S. Pd.I, M.Pd, seluruh dewan guru , staf sekolah dan juga dihadiri oleh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Pante Bidari.

Acara yang berisikan tausiah singkat oleh Tgk Ismail dan zikir bersama yang dipimpin oleh Tgk Muslim ini berjalan dengan khidmad.
Beberapa hikmah yang dapat di ambil dari Maulid Nabi Muhammad ﷺ adalah dapat meneladani sifat dan akhlak beliau dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah سبحانه و تعالى. Serta juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad ﷺ.

Semua sifat Nabi Muhammad ﷺ perlu dan wajib untuk diteladani dan di implementasi dalam pribadi masing masing,ini merupakan salah satu wujud Kecintaan kepada utusan Allah سبحانه و تعالى ,oleh sebab itu kecintaan kita kepada Rasul Saw dunia harus melampaui kecintaan tehadap yang lain, Oleh karena itu untuk mempertahankan kecintaan terhadap Nabi Muhammad ﷺ, maka Maulid Nabi menjadi salah satu pengingat bagi umat manusia di dunia.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *