Sel. Nov 30th, 2021

Acehsiana.com_ACEH TIMUR, Jumat 15 Oktober 2021 Tim Dinas BKKBN Kabupaten Aceh Timur berkunjung ke SMP Negeri 1 Pante Bidari dalam kegiatan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang diterima langsung oleh Islahuddin, S.Pd.I,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri Pante Bidari dan Tim Sekolah Sekolah Siaga Kependudukan.

Dalam kunjungannya, Tim Dinas BKKBN Kabupaten Aceh Timur berharap kepada semua sekolah sebagai peserta Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) maupun yang nanti akan dilibatkan, untuk menjadikan isu kependudukan ini terintegrasi ke dalam Kurikulum Sekolah dan dapat dilakukan secara berkelanjutan, karena di satuan pendidikanlah wadah tumbuh kembang generasi emas Indonesia.

Pencanangan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kabupaten Aceh Timur yang diresmikan di SMP Negeri 1 Pante Bidari, diharapkan dapat bekerjasama dengan sekolah lain dan dapat terlaksana dengan baik.
Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) pada prinsipnya adalah sekolah yang mengintegrasikan kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga ke dalam mata pelajaran seperti Geografi, PKN, PAI, Bahasa Indonesia dan mata pelajaran lain yang ada kaitannya dengan kependudukan.

Kepala SMPN 1 Pante Bidari Islahuddin, S.Pd.I, M.Pd, menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yaitu agar memperoleh pengetahuan mengenai kependudukan dalam kehidupan sehari-hari sehingga masalah kependudukan bisa teratasi secara bersama-sama.

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) ini di desain sebagai upaya literasi kependudukan khususnya untuk anak muda saat ini. Karena pada suatu saat anak muda akan mengambil keputusan, maka keputusan itu akan menjadi keputusan yang baik bagi desa, kota, bahkan negara nantinya, ujarnya.

Islahuddin menambahkan, jika pemahaman tentang kependudukan yang dimiliki komprehensif, maka akan menjadi kesejahteraan bagi bangsa.
Selamat dan sukses bagi sekolah-sekolah yang sudah mempersiapkan diri untuk menjadi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) pada tahun ini.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *