Sen. Mei 23rd, 2022

ACEHSIANA.COM – Tapaktuan – Guna menunjang kualitas pendidikan di daerah, Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh terus memperhatikan pembangunan fasilitas SMA Negeri 3 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala SMA Negeri 3 Kluet, Tarmizi SPd kepada media ini, Sabtu (16/10/21) mengatakan, Disdik Aceh sangat serius memperhatikan pembangunan fasilitas sekolah dengan memberikan sembilan paket bangunan dan fasilitas pembelajaran.

“Sembilan paket bangunan itu berupa ruang Laboratorium Kimia, ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), ruang Tata Usaha (TU, ruang Laboratorium Bahasa, ruang laboratorium Biologi dan ruang laboratorium Komputer, kesemuanya lengkap dengan perabotannya,” kata Tarmizi.

Dikatakannya selain bangunan fisik yang sudah dimulai pekerjaannya sejak September bulan kemarin dan rampung pada bulan November mendatang disamping itu jug ada bantuan peralatan TIK, peralatan media pembelajaran dan peralatan kimia.

Kesembilan paket itu baik berupa bangunan fisik maupun peralatan sekolah sangat mendukung untuk pengembangan kualitas pendidikan di SMA 3 Kluet Utara, ucapnya.

Tarmizi menyampaikan saat ini SMA berlokasi di Gampong Tinggi Kecamatan Kluet Utara yang ia pimpin memiliki 128 orang siswa dengan tenaga pengajar sebanyak 14 orang guru PNS dan guru honorer berjumlah 8 orang ditambah pegawai Tata Usaha dengan fasilitas yang diberikan itu sangat membantu guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

“Perolehan fasilitas sekolah ini diusulkan oleh kepala sekolah ke Disdik Aceh selanjutnya ditender langsung dan prinsipnya siapapun yang mengelola dari rekanan yang telah dipercayakan, Alhamdulillah SMA Negeri 3 Kluet Utara akan memiliki sarana dan prasarana sekolah dan inilah yang sangat penting dan diutamakan,” ujar Alumni Prodi Matematika FKIP-USK ini.

Ucapan terima kasih kepada Disdik Aceh dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan serta komite sekolah yang sangat mendukung dengan memberikan perhatian ke SMA Negeri 3 Kluet Utara harapannya sekolah yang terletak dipedesaan ini mampu bersaing dan bersanding dengan sekolah lainnya, pungkas Tarmizi.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *