Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM. Tapaktuan – Dalam rangka mewujudkan peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam pengembangan profesionalisme guru, maka Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan menyelenggarakan MGMP jenjang guru SMK.

Kegiatan MGMP itu dibuka oleh Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM di Aula Cabang Dinas Pendidikan setempat, Kamis (14/10/2021).

Annadwi mengatakan bahwa MGMP ini sangat penting dalam pengembangan sumber daya manusia pendidik khususnya profesional guru.

“Ini merupakan usaha untuk mempersiapkan guru agar memiliki berbagai wawasan, pengetahuan, keterampilan dan memberikan rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai guru profesional,” ujarnya.

Sasaran peserta dalam kegiatan MGMP SMK ini adalah ketua dan anggota yang tergabung dalam komunitas MGMP bidang studi Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam, PJOK, Kesenian, Pendidikan Agama Islam, Tekhnik Komputer dan Informatika serta Bimbingan dan Konseling.

Lebih lanjut MGMP ini, SMK ini diharapkan menjadi gugus kendali dan penjamin dalam rangka peningkatan mutu secara berkelanjutan, tutup Annadwi.[]

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *