Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Sebagai upaya mempercepat kemajuan mutu pendidikan di Aceh, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh difasilitasi Save Education Aceh (SEA) bekerjasama dengan PPPPTK TK PLB dan Dinas Pendidikan Aceh menyelenggarakan kegiatan Diklat Program Sekolah Ramah Anak.

Tiga sekolah ramah anak itu masing-masing pada SD Negeri 25, SD Negeri 20 da n SD Negeri 56 Kota Banda Aceh.

Pembukaan program ini telah digelar secara serentak ditiga sekolah target dipusatkan di SD Negeri 25 Banda Aceh secara resmi dibuka oleh Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakry MPd, Senin (11/10/2021).

Launching sekolah ramah anak disaksikan Tim PPPPTK TK PLB Kemendikbudristek RI, Dinas Pendidikan Aceh, Majelis Pendidikan Daerah Kota Banda Aceh, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banda Aceh, CEO SEA, Komisi IV DPRK, Kepala SD Negeri 25, 20 dan 56 Kota Banda Aceh serta undangan lainnya.

Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakry dalam sambutannya mengatakan, program ini sangat mendukung agar seluruh SD dan SMP di Banda Aceh dapat melaksanakan Program Sekolah Ramah anak dan Inklusi secara menyeluruh.

“Mari bersama bahu membahu kita atasi melalui pola peningkatan koordinasi baik dengan Kementerian, Petik, PKLB, Disdik Aceh, Disdik kabupaten/kota, sekolah dan masyarakat,” kata Sulaiman.

Dikatakannya, dengan adanya program ini kita berharap terciptanya sekolah yang ramah untuk semua anak-anak Indonesia terutama di Kota Banda Aceh.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *