Rab. Okt 27th, 2021

Acehsiana.com_Bertempat di Aula SMAN 1 Peureulak(11/10/21) diselenggarakannya perhelatan pemilihan Duta Sadar Hukum Aceh Timur 2021, ajang ini merupakan tindak lanjut dari Mou antara dinas Pendidikan Aceh dengan Kejati Aceh. Kegiatan ini bermuara pada mencerdaskan dan meningkatan pemahaman siswa akan penting untuk sadar dan patuh pada hukum.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, Abdul Jaban, S.Pd., M.Pd menyampaikan ada 42 peserta mengikuti ajang lomba bergensi ini, semua peserta akan mengikuti seleksi tahap ke 1 dan menyisakan seat untuk 10 sekolah yang akan mengikuti seleksi tahap ke 2. Selanjutnya pada tahap ke 3 adalah babak Grand Final yang hanya diikuti oleh 3 sekolah terbaik yang lolos pada tahan ke 2.

Abdul Jaban, menambahkan, sebenrnya harus kita ketahui bersama, bahwa semua kita disini adalah Duta Sadar Hukum, siswa siswi yang hadir hari ini adalah siswa siswi terbaik di sekolahnya, sehingga sekolah mempercayai kalian untuk mewakili sekolah dalam ajang ini. Jadi siapapun juara nanti, kalian adalah semuanya juara dan berkewajiban untuk bisa menjadi Duta Sadar Hukum di sekolahnya masing masing sepulang dari sini. Begitupun kepada para juara, kalian akan mewakilkan nama Cabdin Aceh Timur untuk bersaing pada level yang lebih ketat lagi di Provinsi. Persiapkan diri lebih matang supaya juara Duta Sadar Hukum tingkat provinsi terpilih dari Aceh Timur, Cabang Dinas siap mendukung dan menfasilitasinya.

Pada kesempatan ini, Abdul Jaban juga menginformasikan ke para peserta dan hadirin supaya jangan takut Vaksin, karena Vaksin itu Aman dan sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI selaku organisasi Ulama. Vaksin adalah jalan ikhtiar kita supaya terbebas dari masa pandemi yang sulit ini.

Amatan kontributor Acehsiana.com kegiatan seleksi Duta Sadar Hukum berlangsung lancar dan aman, semua mematuhi protokol kesehatan. Adapun para juara yang terlahir dari proses seleksi yang sangat fair ini adalah:

 

Juara 1 SMAN Unggul Aceh Timur
1. Abdi Dzilikram
2. Raudhatul Hurrin

Juara 2 SMAN 1 Idi Rayeuk
1. Wima Sayidina Iksa
2. Atika Sofia

Juara 3 SMAN 1 Peureulak
1.Rizky Amanda
2. Haifa Ghalda

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *