Rab. Okt 27th, 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat ini sedang mengembangkan Gerakan Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan. Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak, dan Menyenangkan sesungguhnya bukanlah hal yang baru dalam dunia pendidikan karena beberapa sekolah sudah melaksanakan gerakan ini baik secara parsial maupun komprehensif dalam aktivitas kesehariannya.
Sekolah sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut memiliki kondisi lingkungan belajar yang normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani.

Hal ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah, tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kerangka mencapai kesejahteraan lahir dan batin setiap warga sekolah. Dengan begitu, sekolah sehat memungkinkan setiap warganya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna untuk sekolah tersebut dan lingkungan di luar sekolah.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan. Tidak hanya mencerdaskan generasi penerus, peningkatan sarana dan fasilitas pendidikan yang sehat dan bersih agar nyaman dilakukan. Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Deklarasi Sekolah Sehat di halaman Sekolah SMPN 1 Pante Bidari, Selasa (5/10/2021).
Kegiatan deklarasi dihadiri oleh seluruh siswa dan dewan guru SMPN 1 Pante Bidari, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur, MPA Aceh Timur, BBPOM Provinsi Aceh, Camat Pante Bidari, Puskesmas Pante Bidari, dan Kapolsek Pante Bidari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd., M.Pd melalui Kepala SMPN 1 Pante Bidari Islahuddin, S.Pd.I., M.Pd siap merangkul semua pemangku kepentingan untuk saling bahu membahu, bersinergi dan berkoordinasi satu sama lain untuk kepentingan bersama dalam hal mewujudkan Sekolah Adiwiyata, Sekolah Sehat dan Sekolah Ramah Anak.

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *