Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh-SMAN 13 Banda Aceh bersama tim Satgas Covid-19 dalam mengedukasi warga sekolah dan masyarakat sekitar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Muspika kutaraja, Tim dari Pukesmas Kutaraja, Komite serta orang tua siswa. Edukasi yang dilakukan dalam upaya mencegah dan terus bersama memutus mata rantai penularan pandemi Covid 19 apalagi sekarang sudah dilakukan pembelajaran tatap muka, sehingga sangat penting dilakukan vaksinasi.

Kepala sekolah SMA Negeri 13 Banda Aceh Amran, S. Ag. M. Pd sabtu tanggal 02 oktober 2021 dalam sambutannya mengharapkan kepada orangtua siswa untuk segera melakukan vaksin supaya anak anak kita tetap sehat, harapnya.

“Dasar hukum mengedukasi Vaksinasi adalah : 1.Instruksi Menteri dalam Negeri No 44 tahun 2021 tanggal 21 September 2021 tentang pembelakuan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2 dan level 1.
2. Surat Cabang dinas Pendidikan wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar tentang hasil koodinasi bersama MKPS dan MKKS SMA/SMK/PKLK bahwa kegiatan pembelajaran pada PPKM level 3 (tiga) di SMA/SMK/SLB di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar”. Dalam melakukan kegiatan edukasi ini, kami pihak sekolah menyanding tim kesehatan dari pukesmas kutaraja, serta Muspika dari Kecamatan Kutaraja. Dalam melakukan edukasi ini wali kelas menjadi pelopor bagi siswa-siswi SMA Negeri 13 Banda Aceh”.

Ada beberapa informasi penting tentang covid-19, Kepala sekolah menyampaikan pertama vaksinasi merupakan kebutuhan urgent bagi negara Indonesia, kedua menjaga keselamatan warga sekolah dari penularan covid-19 melalui orang tanpa gejala (OTG), ketiga harapan pemerintah pandemi covid -19 berakhir dan kehidupan normal kembali seperti sediakala. Setelah mendengarkan edukasi vaksin, orang tua siswa dan warga sekolah sangat antusias menyambut pembelajaran tatap muka. Hal ini sebagai bentuk kesadaran diri bahwa pembelajaran tatap muka tak dapat tergantikan dengan Pembelajaran jarak jauh. Kami mensinergikan dengan upaya pemerintah bahwa jalan utama untuk mengakhiri penyebaran virus corona ini dengan vaksinasi. Seruan vaksin ini adalah syarat  pembelajaran tatap muka agar dapat dilakukan pembelajan tatap muka. Hal ini pula tercantum di dalam surat edaran Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, ujar Amran yang juga Ketua Organisasi Profesi Ikatan Guru Indonesia wilayah Kota Banda Aceh.

Untuk melakukan edukasi vaksinasi terhadap siswa dan warga sekolah kata dr Evi dari pukesmas kuta raja pihak sekolah hendaknya dapat bersama komite sekolah melakukan pemahaman kepada orang tua siswa, sebab proteksi yang paling efektif saat ini adalah melalui vaksinasi.

Dengan vaksinasi yang dilakukan akan dapat terus menurunkan kasus covid – 19 di kota Banda Aceh pada umumnya dan di sekolah serta warga sekitar pada khususnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *