Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA, SABANG-Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang meninjau langsung Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 5 Sabang hari ini Rabu (29/9/2021). Kegiatan vaksinasi yang berkerjasama dengan Puskesmas Sukakarya ini ditujukan untuk guru/staf TU, siswa, dan masyarakat umum yang berada di sekitar lingkungan SMP Negeri 5 Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan itu Pengawas Pembina SMPN 5 Sabang Ibu Cut Intan, S. Pd, Tenaga medis Pukesmas Sukakarya, Babinsa dan Babinkamtibmas Gampong Aneuk Laot.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Sufriadi, S. Pd kepada media acehsiana.com memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Keluarga besar SMP Negeri 5 Sabang dan masyarakat umum yang sudah andil bagian ikut vaksinasi di SMP Negeri 5 Sabang sebagai bentuk upaya percepatan program vaksinasi di Kota Sabang,

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang berkomitmen untuk menyukseskan program vaksinasi yang merupakan sebuah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 terutama di sekolah-sekolah. Khusus untuk siswa seminggu sebelumnya kita sudah melakukan sosialisasi mengenai tujuan dan manfaat vaksin untuk anak-anak berusia 12-17 tahun. Jadi vaksinasi untuk siswa kita lakukan tetap atas persetujuan orang tua. Saya berharap seluruh GTK yang ada di Kota Sabang untuk segera melakukan vaksinasi mandiri. Ini sangat penting demi keberlangsungan kegiatan tatap muka dalam proses belajar-mengajar”, Jelasnya.

Sufriadi juga menjelaskan, vaksin merupakan sebuah ikhtiar nyata dalam upaya memutus penularan Covid-19 di Kota Sabang. Untuk itu ia berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak dan tenaga kependidikan harus dilakukan dengan gencar.

Ia menambahkan meskipun sudah divaksin, tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Anak-anak semua meskipun sudah divaksin tetap laksanakan 5M, 3T dan berdoa dalam setiap aktivitas kita jangan abai memakai masker.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 5 Sabang Azizah, S. Pd mengatakan bahwa Vaksinasi yang berlangsung di SMP Negeri 5 Sabang secara umum berlangsung sukses.

“Saya berharap seluruh siswa dan guru yang berada di SMP Negeri 5 Sabang secara suka rela untuk bisa melakukan vasinasi. Ini sangat penting untuk pembelajaran tatap muka. Khusus untuk siswa kita memang tidak memaksa, vasinasi untuk siswa dilakukan tetap atas persetujuan orangtua. Alhamdulillah sampai hari ini sudah puluhan siswa kita melakukan vasinasi secara suka rela”, Ucapnya.

Sebagai mana diketahui, selain di SMP Negeri 5 Sabang, kegiatan serupa dihari yang sama juga berlangsung dibeberapa lokasi. diantaranya SMP Negeri 3 Sabang dengan sasaran 10 orang, SMP Negeri 2 Sabang dengan sasaran 30 orang, Polres Kota Sabang dengan sasaran 50 orang, Pukesmas Cot Ba’ U dengan sasaran 50 orang, dan Pukesmas Iboih dengan sasaran 20 orang.

Laporan: Enzuharisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *