Jum. Jan 21st, 2022

Kompetisi Siswa Nasional (KSN) adalah sebuah ajang  kompetisi yang bertujuan untuk memfasilitasi peserta didik  untuk berprestasi dibidang  akademik. Kompetensi ini  dibuat untuk siswa agar tetap bersemangat berusaha   belajar maksimal   walaupun di tengah pademi covid – 19. Kamis , 23 September 2021 SMP N.1 Pante Bidari telah berhasil meraih prestasi  pada  kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMP tahun 2021 tingkat Kabupaten Aceh Timur.

Kepala SMPN 1 Pante Bidari Islahuddin, SPd.I, MPd  menyampaikan Pelaksanaan kegiatan kompetisi ini dilaksanakan berjenjang dari  Ujian seleksi Tahap I,  Ujian seleksi Tahap II, dan Tingkat Nasional. Di dalam Kompetisi ini  ada  3 mata pelajaran  yang diperlombakan, yaitu Matematika, IPA, dan IPS.  Alhamdulillah  peserta didik  kami berhasil masuk 5 besar pada Ujian  seleksi Tahap I. yang  dilaksanakan pada hari Rabu, 15 September 2021.

Adapun Prestasi yang dicapai oleh Siswa/I SMPN 1 Pante Bidari, Bidang  mata pelajaran  Matematika , peringkat ke 2, Jimalia Rahima peringkat ke 4, Dina Akmalia. Untuk mata pelajaran Ilmu pengetahuan Sosial peringkat 1 diraih oleh Siti Afrika, peringkt 4 diraih oleh Putri Alde Ramadhani dan peringkat ke 5 diraih oleh Musdia Laila. Untuk selanjutnya kelima peserta didik kami akan mengikuti Ujian seleksi Tahap II dalam bidang  Matematika dan IPS.  Bidang Matematika terdiri dari 2 peserta dan Bidang IPS terdiri dari 3 peserta.

Lebih lanjut Islahuddin, S.Pd.I., M.Pd Keberhasilan para peserta didik ini tidak terlepas dari kerjasama Tim di sekolah SMP Negeri 1 Pante Bidari , terutama guru pembimbing  dengan penuh keiklasan  bersedia meluangkan waktu dan tenaga membimbing peserta didik setelah proses PBM berakhir. Sehingga menjadi anak yang berprestasi dibidang akademik dan menjadi generasi penerus Bangsa yang  berakhlakul karimah ,Kami pihak sekolah akan selalu memberi dukungan kepada guru untuk terus membimbing peserta didik  agar berprestasi dan mampu bersaing ditingkat  kabupaten, provinsi maupun ditingkat nasional ,  Pengawas Sekolah ( Bpk Supiono, S.Pd.M.Pd ) yang selalu memberi arahan kepada guru dan  mendukung semua  kegiatan untuk kemajuan di SMP Negeri 1 Pante Bidari.

Harapan Kami semua semoga di tahap II nanti anak didik kami dapat meningkatkan prestasi yang sudah  diperoleh dan dapat mewakili Aceh Timur ke tingkat provinsi Aceh

Poetra Joeang

By Poetra Joeang

Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *