Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM. Woyla Aceh Barat-Jumat, 24 september 2021 Siswa SMK Negeri 1 Woyla melakukan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan oleh Tim dari Puskesmas Kuala Bhee bekerja sama dengan pihak sekolah SMK Negeri 1 Woyla.

Kepala SMAK Negeri 1 Woyla, Drs. Dahirin mengatakan bahwa vaksinasi di sekolah, khususnya di SMK Negeri 1 Woyla, merupakan tindak lanjut progam pemerintah untuk usia 12-18 tahun. “Oleh karena itu, kami menyambut baik dan sangat proaktif agar program vaksinasi terlaksana, ini merupakan vaksin pertama, pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti oleh puluhan siswa, guru dan masyarakat sekitar sekolah, kegiatan ini juga dihadiri oleh peserta dari sekolah sekitar SMK Negeri 1 Woyla, program ini disambut baik oleh orang tua/wali siswa, sebut Dahirin.

Vaksinasi ini terlaksana atas dukungan dan kerjasama seluruh dewan guru, wali kelas serta perangkat sekolah dalam mensosialisasikan kepada seluruh orang tua/wali siswa, tambahnya.

Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 1 Woyla juga dihadiri langsung oleh Camat Kecamatan Woyla, Camat Kecamatan Sungai Mas, Kapolsek Woyla, Danramil Woyla, kepala Puskesma Woyla serta turut dihadiri oleh orang tua/ wali  siswa. Vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMK Negeri 1 ini menggunakan vaksin Sinovac. Dalam sambutannya, Yulisman Yahya, SE M.Si berpesan agar para siswa tidak perlu takut di vaksin, karena vaksin sebagai salah satu pembentuk imun tubuh agar kita terhindar penyakit covid-ini, pungkas pak Camat Woyla.

Sementara itu, menurut salah satu siswa yang ikut program vaksinasi, Syahrul mengungkapkan bahwa program vaksinasi ini membuat pikirannya tenang. “Hana saket, mah teumakot keu jarom suntik” ucap Syahrul.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, para siswa hanya menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) kepada  team vaksinator. Terlihat setikar 4 meja dalam proses screening kesehatan dengan didampingi oleh dokter dan petugas, Untuk penyuntikan tersedia di ruang ruang kelas yang telah di desain sedemikian rupa.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *