Rab. Okt 27th, 2021
Bertemu Pimpinan DPRK, Direktur Poltas Sampaikan Gagasan Pengembangan Pendidikan

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Unsur Direksi Politeknik Aceh Selatan (Poltas) yang terdiri-dari Direktur, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Herry Setiawan, S.ST., MT, dan Wakil Direktur 2 Bidang Keuangan dan Kepegawaian, Devi Satria Saputra, SE., M.Si mengadakan kunjungan silaturahmi kepada Pimpinan DPRK Aceh Selatan. Silaturahmi tersebut berlangsung pada Senin (20/9) di ruang kerja ketua DPRK Aceh Selatan.

Pertemuan tersebut dimanfaatkan oleh Direktur Poltas, Muhammad Yasar, untuk menyampaikan gagasan pengembangan pendidikan di Aceh Selatan. Menurut Yasar, awalnya pertemuan yang diselenggarakan secara informal selama satu jam ini disambut oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin dan Wakil Ketua 2, Adi Samrida, S.PdI. Menjelang usainya acara turut pula hadir Wakil Ketua 1, T. Bustami, SE, hingga diskusipun terasa lengkap.

Dikatakan Yasarbahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait gagasan pengembangan pendidikan tinggi di kabupaten penghasil pala ini khususnya kampus Politeknik Aceh Selatan.

 “Kami berdiskusi terkait beberapa isu strategis dalam rangka pengembangan kampus, peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan, peningkatan dan penguatan SDM, termasuk rencana penegerian kampus sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” ujar Yasar.

Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin mengaku sangat respek dengan gagasan-gagasan yang disampaikan Direktur Poltas. Pihaknya, lanjut Amiruddin,  siap mendukung demi terwujudnya Aceh Selatan hebat terutama dibidang pendidikan.

Sementara Wakil Ketua 2 DPRK Aceh Selatan, Adi Samridha menuturkan bahwa pihaknya siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten untuk merealisasi dan menjadikan program pengembangan kampus sebagai skala prioritas bersama.

“Kita sadar sepenuhnya bahwa kemajuan pendidikan dapat menjadi faktor pendorong utama bagi kemajuan daerah. Oleh karena itu sinergisitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak harus kita lakukan untuk pengembangan pendidikan di Aceh Selatan,” pungkas Adi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *