Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIAN.COM – Sabang – Pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Sabang ikut memantau pelaksanaan Tes Uji Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Guru di Sabang pada hari kedua Selasa, 14/9/2021 di SMKN 1 Sabang.

Kedatangan pengurus MPD Kota Sabang yang di pimpin oleh kepala sekretariatan Salahuddin, S.Pd Rombongan disambut oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah kota Sabang bersama kasubbag Tata usaha LPMP Aceh dan kepala SMKN 1 Sabang di ruang kerja kepala SMK tempat berlangsung tes PPPK tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak, ibu pengurus MPD beserta kepala sekretariat MPD ke tempat kami, ini penghormatan bagi kami” Ujar Hamid kepada tamu sambil berjabat tangan khas masa covid satu persatu.

Sambilan ngobrol santai diruang tamu kepala SMK, hamid menyampaikan tentang kegiatan, “Sebanyak 125 peserta Tes Uji Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) Sabang mulai senin 13 September Hingga Rabu mendatang, dalam sehari ada 2 sift diikuti 50 peserta.

mulai pukul 07.00 Wib peserta sudah hadir di lokasi ujian dengan seragam hitam putih, serangkaian administrasi mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, dokumen covid, sampai masuk ke ruang tunggu.

Di ruang tunggu, peserta melakukan registrasi, pemeriksaan identitas, penitipan barang dan mendengar penjelasan dari panitia.

Pukul 07.40 sampai pukul 08.00 wib, peserta masuk ke ruang ujian melakukan body checking, peserta masuk ruangan ujian, penandatanganan daftar hadir, pembagian kartu login, pembacaan tata tertib.

Pukul 08.00 sampai 10.50 wib peserta mulai mengerjakan ujian, dimulai dengan materi Manajerial dan sosial kultural 40menit, wawancara 10menit dan kompetensi teknis 120menit.

Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid mengatakan semua Prosedur itu harus diikuti peserta dalam tes PPPK pada setiap sesi terangnya, Selasa 14/09/2021.

Lanjut Hamid sambil memperkenalkan pak Khairulhadi kasubbag Tata Usaha LPMP Aceh sebagai Pengawas Kementerian Pendidikan Riset dan Tehnologi yang duduk di sampingnya.

Dalam tes PPPK yang berlangsung di SMKN Sabang itu hanya dipergunakan 1 ruangan dan hanya pihak yang terkait yang diizinkan masuk, maka kita ngobrol disini saja pinta Hamid sambil menunjuk arah tempat tes berlangsung.

” Kami datang ingin melihat pelaksanaan tes PPPK saja dan ingin bersilaturahmi karena ini bagian dari tugas kami di MPD ” Kata pak Amiruddin. S.Pd.M.Pd dan H. Ramli Ibrahim yang di aminin oleh Risnawati dan beberapa pengurus lainnya.

Kacabdin wilayah Sabang memberi keterangan menyangkut formasi untuk guru kewenangan Provinsi, untuk SMA 1 Sabang, Guru TIK 1 orang, Penjaskes 1 orang. Untuk SMAN 2 Sabang: Guru Geografi 1 orang, Guru TIK 1 orang, guru Penjaskes 1 orang. Untuk SMKN 1 Sabang : Guru Bimbingan Konseling 1 orang, Guru Akuntansi dan keuangan 1 orang, guru TIK 2 orang, guru Bahasa Indonesia 1 orang, Guru Ekonomi 1 orang, guru Fisika 1 orang, guru Nautika Kapal Niaga (NKN) 3 orang ( tidak ada pendaftar) dan Guru Multi media 2 orang. Untuk SLBN 1 Sabang : Guru pendidikan khusus 10 orang dan Formasi guru SLBN 2 Sabang 4 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *