Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM – Pidie – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Padang Tiji Rusdi, S. Ag., M. TESOL memantau pelaksanaan gotong royong di sekolahnya. “Kegiatan gotong royong ini sudah menjadi budaya di sekolah kami” Kata Rusdi kepada kedua ini Sabtu, 11/9/2021

Kegiatan ini atas dasar intruksi kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Alhudri MM melalui suratnya bernomor 421.6/B/9141/2021 tanggal 23 Agustus 2021 kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah se-Aceh, Hal Gerakan Gotong Royong Sabtu Bersih.

Instruksi ini mendapat respon oleh kacabdin dan diimplementasikan oleh kepala sekolah SMA SMK SLB, sabtu ini amatan acehsiana.com pada SMA Negeri 1 Padang Tiji.

“Gotong Royong seperti ini sarat akan nilai pendidikan bagi siswa-siswi kita”, jelas alumni Deakin University ini.

” Bekerjasama saling membantu, saling tanggung jawab, cinta kebersihan dan menjaga lingkungan adalah bentuk nilai-nilai Pancasila yang perlu kita pupuk agar menjadi generasi yang berkarakter ” tambah Rusdi yang juga pernah bekerja di kapal pesiar mewah Holland America Line.

Lanjut Rusdi, Dengan jumlah siswa 353 orang dan 46 guru, sekolah ini terus berusaha meningkatkan mutu lulusan dengan berbagai cara meskipun tengah di dera oleh pandemi wabah covid-19.

“Pembelajaran selama ini dilakukan secara tatap muka namun tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan agar terhindar dari paparan virus mematikan ini. Pihak sekolah Rutin setiap pagi mengingatkan siswa untuk melaksanakan upaya 3M (mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker) setiap saat di lingkungan sekolah dan di rumah.

Disamping itu, sekolah ini juga melakukan usaha-usaha pendekatan horizontal kepada yang Maha Kuasa dengan menggelar pambacaan ayat-ayat suci Alqur’an setiap memulai belajar selama 5 menit dan dzikir pagi rutin yang digawangi oleh pihak Setda Aceh. “Ini merupakan pendekatan religius kita selaku ummat muslim kepada sang Khaliq semoga doa-doa dan dzikir yg kita lakukan saban hari menjadi asbab Allah mengangkat penyakit ini” tutur sang kepala sekolah ulas Rusdi juga pengurus IGI Pidie.

Salah seorang guru yang diminta pendapatnya oleh acehsiana.com “sangat jauh perkembangan sekolah ini pak, dulu tidak secantik ini tidak seindah ini, sekarang sudah banyak bunga bunga, sudah di cat warna warni, pokonya sudah baguslah, padahal bapak kepala ini baru setahun bertugas disini, tapi bisa begini bagus.

“Saya berharap teman teman guru terus bekerja dengan baik, terus berinovasi dalam mengajar agar anak anak happy dalam belajar tutup rusdi.

Tim acehsiana.com

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *