Rab. Jul 6th, 2022

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 secara dalam jaringan (daring). Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2021 dan 3 September 2021.

Dekan Fakultas Teknik, Dr Muhammad ST MSc, melalui video singkat mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru.

“Mari bersama kami mengembangkan akal dan budi untuk Fakultas Teknik nan jaya, menjadi Fakultas unggul di tingkat internasional dan berbasis potensi lokal. Jaga Kesehatan, rajin, disiplin, dan berdoa agar kita dimudahkan dalam mencapai cita-cita,” ujar Muhammad.

Pembantu Dekan III yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia, Muhammad ST MEng menjelaskan bahwa PKKMB dilaksanakan secara daring karena kondisi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM di Kota Lhokseumawe.

“Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB sekitar 1700 mahasiswa atau 94% dari total mahasiswa baru. Kesuksesan PKKMB merupakan hasil kerja keras civitas akademika dan dukungan dari organisasi mahasiswa Fakultas Teknik dan Prodi Pendidikan,” lapor Muhammad.

Dikatakan Muhammad bahwa PKKMB bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru tentang informasi awal terkait akademik, kemahasiswaan, literasi digital, dan kampus merdeka belajar.

“Bekal tersebut menjadi pedoman awal bagi mahasiswa baru dalam menempuh pendidikan di salah satu jurusan Fakultas Teknik Unimal. Kuliah perdana akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2021,” terang Muhammad.

PKKMB Fakultas Teknik Unimal tahun 2021 turut menjadi narasumber yaitu Pembantu Dekan I, Dr. Ars Rinaldi Mirza, ST.MT, Pembantu Dekan II, Reza Putra, ST.M. Eng.IPM, Pembantu  Dekan III,  Muhammad, ST.M.Eng dan Arif Rahman SH. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *