Rab. Okt 27th, 2021

ACEHSIANA.COM – BANDA ACEH- Ramli salah seorang Siswa berkebutuhan khusus, Peserta kegiatan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Aceh.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh tersebut diikuti oleh siswa siswi berkebutuhan khusus dari berbagai SLB Se-Aceh.

Pada penutupan kegiatan, Hamdani MPd sebagai Kabid SMA dan PKLK tampil di pedium memberi arahan penutupan kegiatan. Ibu Heni Ekawati, S.Pd.,M.Pd selalu Kepala sekolah Ramli mengisyaratkan kepada Ramli dengan bahasa isyarat, yang tampil itu Kepala bidang sekolah kita, Ramli pun ngangguk ngangkut, artinya Ramli mengerti apa yang disampaikan oleh Kepala sekolahnya.

Ramli yang duduk diantara guru dan siswa lain muncul inspirasi untuk melukis wajah pak Kabid. Hal ini disampaikan Ramli yang tuna rungu itu kepada Kepala sekolahnya yang duduk berdekatan dengannya.

Berselang 3 hari, ibu Heni Ekawati dikejutkan oleh Ramli yang menunjukkan gambar pak Hamdani kepadanya. Saat itu Ramli mengajak saya untuk mengantarkan gambar ini kepada pak Hamdani cerita bu Heni kepada media ini melalui washap.

Tambah Heni, Kami sangat bangga anak kami Memberikan Hasil lukisan wajah Kabid SMA dan PKLK sangat persis dengan aslinya, Padahal ia melihat pak Hamdani hanya sesaat waktu tampil penutupan FLS2N dan ia mampu membayangkan wajah untuk dilukis di rumahnya, ini prestasi luarbiasa. Kami serahkan gambar langsung kepada pak Kabid diruangannya.

“Saya berterima kasih kepada Anda Ramli yang sudah melukis wajah saya, Terima kasih ya” Ucap Hamdani saat menerima gambarnya. (h)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *