Sel. Nov 30th, 2021
Kecewa, Guru SD dan SMP Satu Atap Alur Keujrun Tidak Menerima Tunjangan Khusus

ACEHSIANA.COM, Tapaktuan – Sejumlah guru yang bertugas di SD Negeri dan SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan sangat kecewa tidak masuknya dua sekolah tersebut sebagai penerima tunjangan khusus bagi guru terpencil tahun anggaran 2021.

Kepala SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun, Safriadi SPd kepada acehsiana.com, Jumat (03/09) mengatakan, Gampong Alur Keujrun merupakan daerah yang paling terpencil di Kabupaten Aceh Selatan dimana harus melewati sungai dengan menempuh perjalanan dua jam menggunakan speed boad.

“Harusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan lebih memprioritaskan bagi Guru SD dan SMP yang bertugas di Alur Keujrun untuk mengusulkan tunjangan khusus” ujar Safriadi.

Dikatakannya, sekolah yang berada dekat dengan ibukota Kecamatan Kluet Tengah sudah memiliki SK dari Kemdikbud Ristek yang akan menerima tunjangan khusus.

Dijelaskannya, untuk jenjang SD ada sembilan orang guru PNS yang tidak masuk dalam data tidak menerima tunjangan khusus, sedangkan Guru Non PNS sebanyak tiga orang terdaftar sebagai penerima tunjangan khusus.

Sementara untuk jenjang SMP, ada empat orang guru PNS yang tidak masuk dalam daftar penerima tunjangan khusus dan lima Guru Non PNS masuk dalam data penerima tunjangan khusus.

“Ini perlu kami pertanyakan kepada Disdikbud Aceh Selatan kenapa Guru PNS tidak masuk penerima tunjangan khusus sedangkan Guru Non PNS menerima SK sebagai penerima tunjangan khusus padahal sama-sama bertugas di sekolah yang sama” katanya.

Safriadi selaku Kepala SMP Negeri Satu Atap, mendapatkan informasi dari Disdikbud Aceh bahwasanya sejumlah Guru PNS tidak ada dalam SK penerima tunjangan khusus, kemudian guru-guru langsung menanyakan ke Disdikbud Aceh Selatan di Tapaktuan.

Ia menambahkan, imbas dari permasalahan itu guru-guru PNS melakukan mogok mengajar terlihat dalam beberapa hari ini mereka tidak hadir ke sekolah. Perlu diketahui Gampong Alur Keujrun merupakan daerah paling terpencil dan tertinggal dan dibuktikan dengan SK dari Kemendes RI.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid GTK Disdikbud Aceh Selatan sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. (*)

Editor: Darmawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *