Sel. Mei 24th, 2022

ACEHSIANA.COM – Sinabang – Bupati Simeulue yang diwakili Asisten III Bidang Administarsi dan Kepegawaian Setdakab Simeulue Abdul Karim, S. Pd membuka secara resmi kegiatan Try Out Online bagi Guru NON PNS tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan SLB Se Kabupaten Simeulue 30 Agustus 2021.

Kegiatan tryout guru non PNS dipusatkan di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue. Peserta tryout ini sebanyak 970 orang peserta. Kegiatan berlangsung selama 2 hari lapor Al Amin selaku Kacabdin simeulue kepada media ini.

Lebih lanjut Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Simeulue Al Amin, S. Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan Try Out Online dilaksanakan secara gratis bagi guru Non PNS Calon ASN P3K yang ada di Kabupaten Simeulue. Hal ini untuk melihat peta dasar kemampuan para guru-guru Simeulue.

Tryout ini juga bertujuan agar mereka siap dan tidak canggung dalam menghadapi pelaksanaan seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dilaksanakan mulai tanggal 13-17 September 2021 secara serentak jelas Abdul Karim.

“Harapan kita mereka mampu mencapai pasiing garde sehingga mampu mengisi kebutuhan guru simeulue yang masih kekurangan.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pemerintah daerah Simeulue dengan Teknos Genius Aceh dan Dinas Pendidikan Simeulue serta cabang Dinas Simeulue jelas Amin.

Lanjut Amin, “Adapun materi yang diujikan meliputi Sosial Kultur, Managerial dan Pedagogik dengan jumlah soal 100 butur”

Abdul Karim dalam arahannya
Utk peserta nikai terbaik 1, 2,3 dan harapan diberikan Voucher dengan total Rp. 5 juta dari Bupati Simeulue. Saya beri apresiasi kepada Dinas pendidikan dan Cabang Dinas Wilayah Simeulue yang sangat konsen dan peduli terhadap kesejahtraan guru-guru Simeulue. Semoga dengan event try out ini dapat mengetahui sejauh mana kemampuan sahabat-sahabat guru dalam memahami, menganalisis soal-soal yang diujikan sehingga ketika pelaksanaan ujian nanti sudah terbiasa dan bisa lulus ASN P3K.

“Keberadaan ASN P3K sangatlah dinantikan disamping sebagai tanggungjawab untuk mencerdaskan generasi juga untuk meningkatkan kesejahtraan bagi guru itu sendiri karena status ASN P3K sama dengan ASN dilingkungan pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan Simeulue, kepala BPSDM Simeulue, Kabag Prokopim Simeulue, Kacabdin beserta jajarannya dan unsur Teknos Genius Aceh

Kontributor Simeulue
Editor : hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *