Sel. Nov 30th, 2021

ACEHSIANA.COM-LANGKEJEREN – Perpustakaan Desa Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues menerima bantuan buku bacaan yang diserahkan langsung dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Minggu (29/08/2021).

Penyerahan 350 judul buku dengan 700 eksamplar ke Perpustakaan Desa Ulun Tanoh diserahkan oleh Staff Perwakilan Perpustakaan RI Kabupaten Gayo Lues kepada Kepala Desa dan Pengelola Perpustakaan Desa Ulun Tanoh.

Mantan Kepala Desa (Pengulu) Ulun Tanoh yang terpilih kembali untuk periode kedua, Suhardinsyah SPd mengatakan, ada empat perpustakaan di Kabupaten Gayo Lues yang menerima bantuan buku dari pemerintah pusat.

“Keempat perpustakaan itu masing-masing, Desa Ulun Tanoh, Tampeng yang berada di Kecamatan Kutapanjang. Kemudian Desa Cinta Maju Kecamatan Blang Pegayon dan Desa Sepang Kecamatan Blangkejeren,” kata Suhardin.

Dikatakannya, untuk Propinsi Aceh ada 19 perpustakaan desa yang menerima bantuan buku bacaan dan untuk seluruh Indonesia terdapat 450 perpustakaan desa.

“Semoga dengan adanya buku bacaan ini dapat menambah wawasan masyarakat terutama bagi pelajar untuk generasi penerus dalam upaya mengembangkan budaya literasi,” ucapnya.

Suhardin memberikan ucapan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Gayo Lues serta pihak-pihak lain yang telah menyumbangkan buku ke Perpustakaan Desa Ulun Tanoh.

Editor : Baihaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *